Peserta SBMPTN Jalur Bidik Misi Unda Lulus 310, Masih Sisa Kuota 85 Orang

Sebanyak 4.007 orang lulus Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) tahun 2016. Jumlah yang lulus dari total peserta seleksi 11.319 oran

Peserta SBMPTN Jalur Bidik Misi Unda Lulus 310, Masih Sisa Kuota 85 Orang
istimewa
gerbang masuk ke Kampus Undana Kupang 

POS KUPANG.COM, KUPANG -- Sebanyak 4.007 orang lulus Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBM PTN) tahun 2016. Jumlah yang lulus dari total peserta seleksi 11.319 orang.

Rektor Undana, Prof. Ir. Fredrik L Benu, M.Si. Ph.D menjelaskan kepada wartawan di ruang kerjanya, Selasa (28/6/2016).

Menurut Fred, sebelum menggelar SBMPTN pihaknya sudah menyelenggarakan Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) dengan total lulusan SNMPTN 1.199 orang.

"Tahun ini daya tampung Undana 7.165 orang dengan tiga jalur seleksi, yakni SNMPTN, SBMPTN dan jalur mandiri," kata Fred.

Didampingi Pembantu Rektor I Bidang Akademik, Dr. David Pandie, M.Si dan Kepala Humas, David Sir, Sos,M.Hum, Fred menjelaskan, pihaknya baru mendapat pasword untuk mengakses hasil lulusan SBMPTN. Dari jumlah peserta SBMPTN 11.319 orang dan yang berhasil hanya 4.007 orang, sehingga jumlah yang lulus SBMPTN dan yang melakukan her registrasi SNMPTN 4.890 orang.

Sedangkan, jalur mandiri tahun 2016, menurut Fred dengan daya tampung 2.275 orang.

"Ada juga bidik misi dengan kuota yang disediakan 600 orang terdiri dari peserta yang lulus SNMPTN 238 orang dan yang her registrasi hanya 205 orang," katanya.

Dikatakan, peserta bidik misi yang lulus seleksi SBMPTN sebanyak 310 orang sehingga masih ada kuota 85 orang akan diusulkan di jalur mandiri. "Kita rapat, kemungkinan ada penambahan kuota secara nasional namun kita belum tahu kuota pasti," katanya.

Dia mengharapkan peserta yang dinyatakan lulus harus melaporkan diri pada 11-13 Juli membawa dokumen dan melakukan registrasi.

"Syarat dimaksud seperti data listrik, kartu keluarga dan membawa nomor peserta asli agar diferivikasi," ujarnya.
Fred menegaskan, saat registrasi tidak terfokus atau terkonsentrasi tapi akan dibagi hari pertama bagi FKIP, hari kedua FISIP, Fakultas Hukum dan FKM serta Fakultas Kedokteran dan Kedokteran Hewan. Sedangkan hari terakhir, Fakultas Sains dan Teknik, Fapet, Faperta dan Fakultas Perikanan dan Kelautan. (mar/yel)

Editor: Alfred Dama
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved