Pemimpin Tahta Suci Angkat Dr. Henricus Pidyarto Gunawan O.Carm Sebagai Uskup Malang

Mgr. Prof. Dr. Henricus Pidyarto Gunawan O.Carm -Uskup baru Keuskupan Malang di Jawa Timur

Pemimpin Tahta Suci Angkat Dr. Henricus Pidyarto Gunawan O.Carm Sebagai Uskup Malang
Uskup baru Keuskupan Malang, Prof. Dr. Henricus Pidyarto Gunawan O.Carm

POS KUPANG.COM, MALANG - Pemimpin tahta suci Vatikan mengangkat
Pastor Prof. Dr. Henricus Pidyarto Gunawan O.Carm sebagai Uskup Keuskupan Malang.

Konfirmasi atas berita ini disampaikan oleh mantan Rektor Unika Widya Karya Malang yakni Romo Michael Agung "Ciput" Christiputro O.Carm.

"Benar sekali. Romo Prof. Dr. Henricus Pidyarto Gunawan O.Carm baru saja secara resmi dinyatakan oleh Tahta Suci diangkat menjadi Uskup baru untuk Keuskupan Malang menggantikan Mgr. Herman Joseph Sahadat Pandoyoputro O.Carm yang mengajukan pensiun karena usia dan disetujui oleh Vatikan," kata Romo Ciput O.Carm, alumnus Seminari Mertoyudan tahun masuk 1978.

Mgr. Prof. Dr. Henricus Pidyarto Gunawan O.Carm -Uskup baru Keuskupan Malang di Jawa Timur bagian Selatan ini- adalah saudara kandung alm. Romo AM Kristijanto Anton Gunawan O.Carm yang meninggal dunia di bulan Oktober 2015 lalu.

Menurut Romo Ciput yang kini menjadi Pastor Kepala Gereja Paroki Gembala Baik di Batu sekaligus dosen teologi di STFT Widya Sasana Malang, pengumuman soal penunjukan Uskup Baru untuk Keuskupan Malang ini disampaikan langsung oleh Mgr. Herman Joseph Pandayoputroa O.Carm yang kini masih menjabat Uskup Diosis Malang.

Pengumuman Uskup Baru Mgr. Henricus Pidyarto Gunawan O.Carm untuk Keuskupan Malang disampaikan di Gereja Katedral Malang.

Hingga sekarang, Gereja Katolik Indonesia masih berharap agar Vatikan segera mengisi jabatan Uskup di beberapa wilayah Keuskupan di Indonesia yang masih kosong. Yakni, Keuskupan Agung Semarang di Jawa Tengah, Keuskupan Tanjungselor di Kalimantan Utara, Keuskupan Tanjungpinang di Bangka-Belitung, Keuskupan Sintang di Kalimantan Barat. (sumber: sesawi.net)

Editor: Putra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved