Tinju

Muhammad Ali Akan Dijadikan Nama Lapangan Terbang

Nama ini diusulkan untuk menggantikan nama lama, Jerery Abramson yang diambil dari nama

Muhammad Ali Akan Dijadikan Nama Lapangan Terbang
Presiden AS Barack Obama berpose bersama legenda tinju dunia Muhammad Ali. 

POS KUPANG.COM, LOUISVILLE - Setelah kematian petinju legendaris Muhammad Ali pada 3 Juni lalu, ada usulamn menggunakan nama petinju terbesar sepajangan sejarah etrsebut sebagai nama lapangan terbang Louisville, Kentucky.

Nama ini diusulkan untuk menggantikan nama lama, Jerery Abramson yang diambil dari nama walikota masa lalu. Sebuah petisi yang dijaukan untuk mengusulkan perubahan nama tersebut, membuthkan 10 ribu tandatangan pendukung untuk mewujudkan keinginan mereka.

Usulan perubahan nama ini diajukan dalam bentuk petisi di Change.org dan MPower Change. Keduanya digagas oleh satu nama: Robert Holmes III dari Louisville atas nama klompok Global Friends of Muhammad Ali.

Petisi "Change"saat ini baru mengumpulkan 1.800 tandatangan, sementara petisi "MPower Change" telah didukung lebih dari 10.000 penandatangan. Pada 27 Juni lalu, MPower Change telah menarik minat 10.800 pendukung.

Para penandatangan petisi juga meminta agar kode Bandara Louisville juga diubah menjadi ALI. Sayangnya, berdasar data IATA, kode ALI telah digunakan oleh bandara Alice di Texas.

Walikota Louisville, Greg Fischer juga mendukung perubahan nama bandara ini untuk menghormati Muhammad Ali. Namun ia mengaku dirinya bukan dalam kapasitas untuk memutuskan perubahan nama tersebut.

Editor: Putra
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved