NTT Menuju PON XIX 2016

Karate Ingin Ujicoba Lagi

Kita harapkan atlet karate bisa latih tanding atau try out ke luar daerah sekali lagi agar agar menambah 'jam terbang' mereka.

Karate Ingin Ujicoba Lagi
Ferry Ndoen
LATIHAN - Atlet karate NTT saat latihan didampingi pelatih Ir. Agus Bria Seran, di aula serbaguna Kantor Pusat Bank NTT, Jalan WJ Lalamentik, Kota Kupang, Senin (27/6/2016) sore 

Laporan Wartawan Pos Kupang.Com, Ferry Ndoen

POS KUPANG.COM, KUPANG - Atlet karate NTT yang saat ini menjelani pemusatan latihan daerah (pelatda) TC sentralisasi untuk mempersiapkan diri menuju PON XIX/2016 di Jabar berkeinginan melakukan ujicoba (try out) sekali lagi.

Sebelumnya atlet karate NTT sudah melakukan ujicoba dalam Kejuaraan Karate Piala Kasad di Jambi, pada bulan April 2016 lalu.

Pelatih atlet karate NTT, Ir. Agustinus Bria Seran didampingi Janes Rumteh mengungkapkan hal ini disela sela latihan pelatda sentralisasi, di aula serbaguna Kantor Pusat Bank NTT, di Jalan WJ Lalamentik, Kupang, Senin (27/6/2016) sore.

"Kita harapkan atlet karate bisa latih tanding atau try out ke luar daerah sekali lagi agar agar menambah 'jam terbang' mereka. Mereka bisa bertanding pada even resmi di luar daerah. Kalau ada tambahan try out ke luar daerah saya jamin mereka bisa meraih medali karena akan ada tambahan pengalaman," jelasnya.

Agus Bria mengaku saat tampil di Kejuaraan Karate Piala KASAD di Jambi bulan April 2016 lalu, atlet karate NTT tampil sangat bagus dan lolos pada babak awal lalu nyaris meraih medali. "Butuh banyak latih tanding pada even resmi di luar untuk menambah jam terbang atlet," tegasnya.

Agus yang juga anggota DPRD NTT mengaku saat ini program latihan atlet karate NTT masuk tahapan latihan tehnik khususnya kecepatan (speed) dan kekuatan (power).

"Kita sudah fokus masuk program kecepatan serta power selain kelenturan. Sebagai pelatih kita berharap atlet juga bisa memanfaatkan banyak waktu luang saat berada di rumah atau di tempat penginapan karena waktu yang dipakai untuk menjalani program latihan pelatda berkisar 40 persen hingga 60 persen. Harus terus latihan saat di tempat penginapan atau saat waktu luang. Tidak hanya berharap saat di tempat latihan. Kita sudah pun padukan dengan latihan sparing dengan lawan tanding," pungkas Agus Bria. (fen)

Empat Atlet Forki NTT
Gloria Rumteh
Yuliana Lay
Lucky
Johanes Maksimus

Penulis: Ferry Ndoen
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved