Anak dan Generasi Muda Harus Tumbuh Sehat

Demikianlah tema peringatan Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) 2016. Tema ini mengandung misi, bahwa strategi yang harus dikembangkan adalah mence

Anak dan Generasi Muda Harus Tumbuh Sehat
POS KUPANG/MAKSI MARHO
Wakil Gubernur NTT, Beny A Litelnoni (ke delapan dari kanan) didampingi Wakil Walikota Kupang, Herman Man (kanan) dan Kepala BNNP NTT, Kombes Pol Drs Sulistiandriatmoko, M.Si (kiri) serta sejumlah pejabat lainnya pada puncak acara peringatan Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) 2016 di halaman parkir Lippo Plaza Kupang, Sabtu (25/6/2016) malam. 

Laporan Wartawan Pos Kupang, Maksi Marho

POS KUPANG.COM, KUPANG -- "Listen First: Listening to children and youth is the first step to help them grow healthy and safe (Dengarkan dahulu; Mendengarkan suara hati anak-anak dan generasi muda merupakan langkah awal untuk membantu mereka tumbuh sehat dan aman dari penyalagunaan narkotika)."

Demikianlah tema peringatan Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) 2016. Tema ini mengandung misi, bahwa strategi yang harus dikembangkan adalah mencegah anak-anak dan generasi muda agar tidak mencoba atau berkeinginan menyalahgunakan narkotika.

Hal ini disampaikan Wakil Gubernur NTT, Benny A Litelnoni ketika membacakan sambutan Kepala BNN, Drs Budi Waseso pada puncak acara peringatan HANI 2016 tingkat Provinsi NTT di halaman parkir Lippo Plaza Kupang, Sabtu (25/6/2016) malam.

Dalam rangka peringatan HANI 2016, BNNP NTT telah menggelar sejumlah kegiatan dalam rangka mensosialisasikan bahaya narkoba seperti jalan sehat, pemasangan stiker stop narkoba di mobil-mobil, tes urin terhadap para pilot dan kru pesawat, tes urin kelompok masyarakat dan lain-lain.

Menurut Litelnoni, anak-anak dan generasi muda terutama di Provinsi NTT harus diselamatkan dari bahaya narkoba. Anak-anak dan generasi muda harus tumbuh sehat dan aman serta tidak terjebak menjadi pengguna narkoba.

Oleh karena itu, kata Litelnoni, perlu ada program pencegahan dan pemberantasan penyalagunaan dan peredaran gelap narkotika (P4GN) yang diselenggarakan secara bersama. Sehingga apa yang diharapkan bisa terwujud yakni anak-anak dan generasi muda yang sehat.

Ajakan yang sama juga disampaikan Wakil Ketua DPRD NTT, Gabriel Beribina dan Kepala BNNP NTT, Kombes Pol Drs Sulistiandriatmoko, M.Si serta Wakil Walikota Kupang, Herman Man.

Untuk menyatukan tekad bersama, Wakil Gubernur NTT, Benny A Litelnoni, Wakil Ketua DPRD NTT, Gabriel Beribina, Kepala BNNP NTT, Kombes Pol Drs Sulistiandriatmoko, M.Si, Wakil Walikota Kupang, Herman Man serta sejumlah pejabat dan pimpinan lembaga lainnya, secara bersama-sama mengangkat stiker bertuliskan STOP Narkoba.

"Anak-anak dan generasi muda Kota Kupang, saya ajak untuk menjauhi narkoba. Jangan mencoba subaya tidak terjerumus sebagai pengguna narkoba. Kalau sudah terjerumus maka hidup menjadi tidak sehat dan tidak aman lagi," kata Wakil Walikota Kupang, Herman Man.*

Penulis: maksi_marho
Editor: Alfred Dama
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help