Wagub Buka Rapat Rekonsiliasi Pendapatan Daerah Sektor Pertambangan

Oleh karena itu, perlu ada upaya upaya untuk melaksanakan kewenangan tersebut berdasarkan ketentuan yang berlaku

Wagub Buka Rapat Rekonsiliasi Pendapatan Daerah Sektor Pertambangan
POS KUPANG/FERDI HAYONG
MOU--Wakil Gubernur NTT, Drs. Beni Litelnoni, M.Si, ketika menandatangani MoU Pemprov NTT dan Kemenko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan dalam penanggulangan kemiskinan di NTT di aula El Tari-Kupang, Selasa (30/6/2015) 

Laporan Wartawan Pos Kupang, Hermina Pello

POSKUPANG.COM, KUPANG--Wakil Gubernur, Benny Litelnoni membuka rapat rekonsiliasi pendapatan daerah di sektor pertambangan dan energi.

Rapat berlangsung di Hotel Naka, Kamis (23/6/2016). Dalam sambutannya, Litelnoni mengatakan, dengan berlakunya UU Nomor 23 tahun 2014 tentang pemerintah daerah maka kewenangan urusan di bidang pertambangan dan energi telah berubah dari kewenangan pemda kabupaten/kota menjadi kewenangan provinsi.

Oleh karena itu, perlu ada upaya upaya untuk melaksanakan kewenangan tersebut berdasarkan ketentuan yang berlaku.

Menurutnya, melalui rapat rekonsiliasi ini dapt diketahui berbagai permasalahan dan kendala yang dihadapi dengan meningkatkan koordinasi dan sinkronisasi program atau kegiatan bidang pertambangan dan energi khususnya pendapatan daerah sekaligus percepatan persiapan penyerahan P3D dari pemkab/pemkot ke pemprop sehingga dapat ditemukan solusi untuk pemecahan tersebut.

Penulis: Hermina Pello
Editor: Marsel Ali
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help