Perlu Upaya Pemetaan Potensi Air Permukaan

Kemudian berkaitan dengan catatan dari KPK RI masih terdapat piutang penerimaan negara bukan pajak

Laporan Wartawan Pos Kupang, Hermina Pello

POSKUPANG, COM, KUPANG--Pemerintah propinsi maupun kabupaten/kita dapat melakukan upaya pemetaan potensi air permukaan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dan alternatif pemanfaatan air bawah tanah.

Demikian,Wakil Gubernur NTT, Benny Litelnoni saat membuka kegiatan rapat rekondiliasi pendapatan daerah di sektor pertambangan dan energi di propinsi NTT yang berlangsung di hotel Naka, Kamis (23/6/2016).

Menurutnya, pendatapan daerah khususnya sektor pajak air permukaan di NTT menurut catatan BPK RI masih menyisakan piutang yang harus dtagih walupaun dalam sejarah untuk pertama kalinya pemprop NTT mendapat opini WTP.

Kemudian berkaitan dengan catatan dari KPK RI masih terdapat piutang penerimaan negara bukan pajak sumber daya alam pertambangan umum yang harus diselesaikan.

Hal lainnya yang harus mendapat perhatian, kata Litelnoni, penyiapan supra struktur yakni berkaitan dengan regulasi dengan penyiapan perda dan peraturan pelaksana lainnya yang berkaitan dengan kewenangan pengelolaan urusan energi dan sumber daya mineral sehingga dapat menjamin iklim investasi yakni kepastian hukum, kenyamanan dalam berusaha serta keamanan dan ketertiban di masyarakat.

Penulis: Hermina Pello
Editor: Marsel Ali
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved