Kapten Elliq Akan Diberikan Pembinaan

Kapten Elliq telah dipanggil Manajemen Wings Air untuk dimintai klarifikasi atas persoalan ini dan akan diberi pembinaan.

Kapten Elliq Akan Diberikan Pembinaan
ilustrasi
Pesawat Wings Air

Laporan Wartawan Pos Kupang, Aris Ninu

POS KUPANG.COM, MAUMERE - Manajemen Wing Air menemui Kepala Bandara (Kabandara) Frans Seda-Maumere, Yohanes Keraf, di ruang kerjanya, Senin (20/6/2016) sore. Kedatangan manajemen Wing Air untuk mengklarifikasi pernyataan pilot Wings Air nomor penerbangan WON 1821 AT 76 rute Kupang-Maumere yang mengatakan Bandara Frans Seda Maumere merupakan bandara termalas di Indonesia.

Dalam pertemuan itu, Kabandara Maumere, Yohanes Keraf, juga memberikan kesempatan kepada para karyawan bandara untuk menyampaikan isi hati. Para karyawan bandara mengaku tersinggung berat dan tidak terima dengan pernyataan pilot Wings Air ketika membawa penumpang dari Kupang-Maumere, Jumat (17/6/2016) pagi.

Suasana hening dan tenang serta penuh ketegangan berakhir dengan permohonan maaf yang tulus dan mendalam dari Kapten Dicky yang mewakili manajemen Wings Air.

Kapten Dicky yang diutus menemui Kabandara Frans Seda Maumere mengakui apa yang dikatakan Kapten Pilot Wings Air, Elliq Anang, sangat disesalkan. Wings Air juga tidak ada niat merusak nama baik Bandara Frans Seda Maumere.

Kapten Dicky mengatakan, pihak manajemen Wings Air dan manajemen Lion Group menyayangkan kejadian yang terjadi di Bandara Frans Seda Maumere yang melibatkan pilot seniornya, Capten Elliq Anang.

"Kedatangan kami ke sini untuk bertemu dengan pihak Bandara Frans Seda Maumere sehingga tali silaturahmi selalu terjaga. Saya mewakili pilot-pilot Wings Air dan pihak manajemen Lion Group dan Wings Air menyadari kekeliruan kami yang telah dilakukan oleh salah satu pilot kami. Kami juga meminta maaf kepada pihak Bandara Frans Seda Maumere karena telah merusak nama baik Bandara Frans Seda Maumere. Ini merupakan sikap yang tidak layak dibuat oleh seorang pilot," ujar Dicky.

Dicky menegaskan, Kapten Elliq telah dipanggil Manajemen Wings Air untuk dimintai klarifikasi atas persoalan ini dan akan diberi pembinaan. Bahkan Kapten Elliq belum diizinkan untuk melakukan penerbangan. (*)

Penulis: Aris Ninu
Editor: Kanis Jehola
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved