Berita Kota Kupang

Perempuan Bersuara Lewat Puisi dan Karya Seni

Hal ini yang dilakukan oleh sejumlah kaum perempuan yang tergabung dalam komunitas seni Perempuan Biasa

Perempuan Bersuara Lewat Puisi dan Karya Seni
Pos Kupang/John Taena
LATIHAN - Linda Tagie salah satu pementas seni teater saat berlatih salah adegan `Jejak yang akan ditampilkan dalam malam pentas seni monologia Panggung Perempuan Biasa di Taman Dedari Sikumana, Senin (13/6/2016) 

Laporan wartawan Pos Kupang, John Taena

POS KUPANG.COM, KUPANG - Melalui puisi dan pementasan teater, para seniman Kota Kupang menyampaikan kritik-kritik sosial yang terjadi di lingkungan sekitar.

Hal ini yang dilakukan oleh sejumlah kaum perempuan yang tergabung dalam komunitas seni Perempuan Biasa.

Koordinator Komunitas Seni Perempuan Biasa, Lanny Koroh, kepada Pos Kupang.com, Senin (13/6/2016) mengatakan, era reformasi saat ini masih sering dijumpai berbagai kasus kekerasan dan diskriminasi terhadap kaum perempuan.

"Kita sebagai perempuan merasa perlu mengkritisi hal - hal yang kurang baik dan melanggaran hal asasi manusia seperti ini," ujar Koroh.

Sebagai pelaku seni dan pemerhati budaya, kata Koroh, pihaknya menggandeng para seniman dan sastrawan dalam menyampaikan kritik sosial. Hal ini akan dilakukan dengan pementasan seni teater, puisi, tarian, hip hop, live performance musik sasando dan bedah buku kumpulan puisi 'Bunga Perjalan'.

Penulis: John Taena
Editor: Marsel Ali
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help