Berita Flores Lembata Alor

Angelus Agung Juara Lomba Pidato Lingkungan Hidup di Nagekeo

Angelus Agung L C Babo menjuarai lomba pidato tentang Lingkungan Hidup tingkat SMP se-Kota Mbay, Selasa (15/6/2016).

Angelus Agung Juara Lomba Pidato Lingkungan Hidup di Nagekeo
POS KUPANG/ADIANA AHMAD
LOMBA PIDATO -Para juara lomba pidato Lingkungan Hidup Tingkat SMP se-Kota Mbay, Selasa(15/6/2016), dari kiri ke kanan, Angelus Agung L C Babo (juara I), Hironima Clavia Coo Mite (juara II), dan Nur Amaliah Ahmad (juara III). 

Laporan Wartawan Pos Kupang, Adiana Ahmad

POS KUPANG.COM, MBAY - Angelus Agung L C Babo menjuarai lomba pidato tentang Lingkungan Hidup tingkat SMP se-Kota Mbay yang diselenggarakan Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kabupaten Nagekeo, Selasa (15/6/2016).

Penampilan Agung baik ekspresi atau mimik, lafal atau intonasi, teknik vokal, isi dan akurasi waktu berhasil menarik perhatian tiga dewan juri, Wenslaus Dema, Renata Fernandes dan Petrus Mega.

Agung yang tampil mengenakan pakaian adat Nagekeo begitu percaya diri. Lugas, tegas bak seorang orator sejati. Demikian penampilan Agung dalam menyampaikan pidato bertema: Hijaukan Bumi dan Lindungi Satwa Liar Nagekeo itu.

Menurut Wenslaus Dema, salah satu dewan juri dalam perlombaan itu, ada empat peserta yang dinominasikan dalam perlombaan tersebut, yakni Hironima Clavia Coo Mite dari SMPK Hanura Danga, Nur Amaliah Ahmad dari MTsN Mbay, Rahmawati dari MTsS Marapokot dan Angelus Agung L C Babo dari SMPN 3 Aesesa.

Dari nominator yang ada, kata Wenslaus, Agung unggul di empat dari lima kriteria. Sedangkan Hironima memang unggul dari sisi isi pidato karena dilengkapi referensi regulasi.

Kepala Badan Lingkungan Hidup Nagekeo, Marselinus Mudha yang ditemui di sela-sela kegiatan tersebut, mengatakan, Nagekeo sesungguhnya memiliki bibit potensial untuk melahirkan para orator muda. Namun potensi yang ada tenggelam karena tidak ada wadah untuk mengembangkan potensi yang ada.

"Tahun ini peserta terbatas hanya SMP di Kota Mbay karena keterbatasan anggaran. Tahun depan, kalau ada anggaran kita ingin kegiatan ini diikuti seluruh SMP di Kabupaten Nagekeo," kata Marsel. (*)

Penulis: Adiana Ahmad
Editor: Kanis Jehola
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved