Soch: Dana Pembangunan Stadion dan GOR Sudah Disetujui

Pemerintah Kabupaten Manggarai Timur berencana membangun stadion dan gelanggang olahraga (GOR) pada tahun 2017 mendatang dengan dana Rp 65 miliar.

Laporan Wartawan Pos Kupang, Robert Ropo

POS KUPANG.COM, BORONG - Pemerintah Kabupaten Manggarai Timur (Pemkab Matim) berencana membangun stadion dan gelanggang olahraga (GOR) pada tahun 2017 mendatang dengan dana Rp 65 miliar.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (PPO) Matim, Frederika Soch, ketika ditemui di Kantor Bupati Matim, Rabu (15/6/2016).

Soch mengatakan, dana pembangunan stadion dan GOR itu merupakan dana bantuan pemerintah pusat. "Dana sudah disetujui dan telah tersedia. Tinggal tahun 2017 kita bangun," kata Soch.

Dikatakannya, lokasi pembangunan stadion dan GOR untuk sementara ada dua pilihan, yakni di tanah pekuburan di Kembur, Kelurahan Satar Peot, dan di Golo Mongkok, Desa Watu Mori, Kecamatan Rana Mese. Kedua lokasi tersebut merupakan tanah milik Pemkab Matim.

"Tetapi Pak Bupati ingin bangun di Golo Mongkok, bukan di tanah untuk pekuburan itu. Karena di Golo Mongkok sangat strategis. Luas lahan yang akan dibangun sekitar tiga hektar," kata Soch.

Bupati Matim, Drs. Yoseph Tote, ketika ditemui Pos Kupang di ruang kerjanya, Rabu (15/6/2016), mengatakan, GOR dan stadion itu seharusnya dibangun di Golo Mongkok karena letaknya sangat strategis. Sebab jika dibangun di Lehong nantinya ada protes dari masyarakat karena pembangunan semuanya hanya berpusat di Lehong.

"Saya mau bangun di Golo Mongkok dengan luas lahan tiga hektar milik pemda. Kalau rumah sakit dan kantor kepemerintahan di Lehong, sementara Kota Ekonomi di Borong," kata Bupati Tote. (*)

Penulis: Robert Ropo
Editor: Kanis Jehola
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved