Petugas BNNP NTT Pasang Stiker di Mobil Pribadi dan Angkutan Umum

Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) NTT makin giat melakukan sosialisasi tentang bahaya narkoba.

Petugas BNNP NTT Pasang Stiker di Mobil Pribadi dan Angkutan Umum
POS KUPANG/MAKSI MARHO
Petugas BNNP NTT sedang memasang stiker anti narkoba pada sebuah mobil di perempatan Polda NTT Jalan Soeharto Kupang, Jumat (17/6/2016) siang. 

Laporan Wartawan Pos Kupang, Maksi Marho

POS KUPANG.COM, KUPANG -- Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) NTT makin giat melakukan sosialisasi tentang bahaya narkoba.

Kali ini, petugas BNNP NTT turun ke jalan dan menyebar serta menempel stiker bertuliskan Stop Narkoba pada kendaraan pribadi dan angkutan umum.

Petugas BNNP NTT dibagi dalam empat tim agar penyebaran dan pemasangan stiker stop narkoba bisa menjangkau lebih banyak kendaraan umum dan kendaraan pribadi.

Keempat tim BNNP NTT menyebar dan menempel stiker pada mobil-mobil yang melintas di perempatan Polda NTT, Terminal Oebobo, Pertigaan Oesapa dan Terminal Kota Kupang di LLBK.

Sebelum memasang stiker, petugas BNNP NTT terlebih dahulu meminta ijin kepada pemilik mobil atau sopir. Ada sopir atau pemilik mobil yang langsung mengijinkan stiker ditempel tapi tidam sedikit pula pemilik mobil atau sopir yang menolak. Bagi
yang menolak, petugas BNNP NTT tidak memaksa.

Sejumlah petugas BNNP NTT yang ditemui saat membagikan dan menempelkab stiker di perempatan Polda NTT menolak memberi keterangan. Mereka menganjurkan agar wartawan mengkonfirmasi langsubg pada Kepala BNNP NTT, Kombes Pol Drs Sulistiandriatmoko, M.Si di kantor.

Namun informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan, penyebaran sekaligus menempel stiker bertuliskan Stop Narkoba merupakan salah satu bentuk sosialisasi narkoba yang dilakukan selain penyuluhan ke sekolah-sekolah, ke kelompok masyarakat dan komunitas lainnya. Kegitan penyebaran stiker ini juga dilakukan dalam rangka menyambut peringatan HUT BNN yang jatuh pada tanggal 26 Juni 2016.

Kepala BNNP NTT, Kombes Pol Drs Sulistiandriatmoko, M.Si yang hendak dikonfirmasi di kantornya, tidak berhasil ditemui karena sedang keluar. Namun, ketika membawakan materi pada acara Rapat Kerja BNNP NTT dengan pimpinan SKPD Provinsi NTT di Restaurant Celebes Kupang, Rabu (15/6/2016) siang, Sulistiandriatmoko sempat mengatakan, BNNP NTT tetap giat mensosialisasikan tentang bahaya narkoba.

Sosialialisasi dilakukan dalam berbagai bentuk termasuk membagi-bagikan stiker dan poster berisi pesan Stop Narkoba. Dengan harapan, bisa mengingatkan masyarakat bahwa narkoba adalah musuh bersama yang harus dijauhi.*

Editor: Alfred Dama
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved