Kakak Bersyukur Saipul Jamil Divonis Tiga Tahun Penjara

Kakak penyanyi dangdut Saipul Jamil (35), Sholeh Kawi, mengaku bersyukur adiknya divonis tiga tahun penjara atas kasus pencabulan anak.

Kakak Bersyukur Saipul Jamil Divonis Tiga Tahun Penjara
KOMPAS.com / ANDREAS LUKAS ALTOBELI
Saipul Jamil berdoa dengan penasihat hukumnya sebelum menghadapi persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Jakarta, Selasa (14/06/2016). Saipul Jamil dinyatakan terbukti bersalah atas kasus pencabulan anak di bawah umur dengan jenis kelamin yang sama dan divonis hukuman pidana penjara selama 3 tahun. 

POS KUPANG.COM, JAKARTA -- Kakak penyanyi dangdut Saipul Jamil (35), Sholeh Kawi, mengaku bersyukur adiknya divonis tiga tahun penjara atas kasus pencabulan anak.

"Menurut saya disyukuri. Disyukuri karena tidak sesuai dengan tuntutan jaksa (yang mengajukan) tujuh tahun penjara," kata Sholeh usai sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Selasa (14/6/2016).

Namun, bukan berarti ia tak merasa kecewa atas putusan hakim tersebut. Sholeh mengatakan, pihak keluarga justru menginginkan Saipul bisa terbebas dari segala tuntutan.

"Bagaimanapun kami juga enggak puas. Karena kalau saya lihat, janggal karena tak ada satupun saksi yang melihat langsung kejadian itu. Itukan versi korban saja. Apakah dia nabi yang omongannya bisa langsung dipercaya?" ucapnya.

Ia yakin adiknya sama sekali tak bersalah. Karena itu dia berharap kuasa hukum Saipul dapat menentukan langkah hukum berikut.

"Kami penginnya bebas. Mudah-mudahan kebenaran berpihak pada bang Ipul. Langkah hukum selanjutnya kami serahkan kepada kuasa hukum," katanya lagi.

Diberitakan sebelumnya, vonis terhadap Saipul lebih ringan dari tuntutan jaksa penuntut umum yang menuntut hukuman tujuh tahun penjara dan denda Rp 100 juta. (Kompas.Com)

Editor: Rosalina Woso
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved