BNNP NTT: Pejabat dan PNS Harus Dites Urine

Semua pejabat dan PNS lingkup Pemerintah Provinsi NTT dan kabupaten/kota harus dilakukan tes urine sebagai upaya pencegahan peredaran narkoba.

BNNP NTT: Pejabat dan PNS Harus Dites Urine
POS KUPANG/MAKSI MARHO
Kepala BNNP NTT, Kombes Pol Drs Sulistiandriatmoko, M.Si sedang memaparkan materi pada acara Rapat Kerja BNNP NTT dengan pimpinan SKPD Provinsi NTT di Restaurant Celebes Kupang, Rabu (15/6/2016) siang. 

Laporan Wartawan Pos Kupang, Maksi Marho

POS KUPANG.COM, KUPANG -- Semua pejabat dan PNS lingkup Pemerintah Provinsi NTT dan kabupaten/kota harus dilakukan tes urine sebagai upaya pencegahan peredaran narkoba.

Menteri Dalam Negeri, Tjahyo Kumolo sudah meminta para gubernur dan bupati/walikota untuk mengalokasikan anggaran bagi pelaksanaan tes urine.

Hal ini terungkap dalam Rapat Kerja BNNP NTT dengan pimpinan SKPD Provinsi NTT di Restaurant Celebes Kupang, Rabu (15/6/2016) siang.

Rapat kerja ini untuk menyatukan pemahaman tentang pentingnya pelaksanaan tes urine bagi para pejabat dan PNS di wilayah NTT.

Kepala BNNP NTT, Kombes Pol Drs Sulistiandriatmoko, M.Si ketika membawakan materi dalam rapat kerja tersebut, mengatakan, peredaran narkoba sudah menyentuh semua lini kehidupan termasuk institusi pemerintah maupun swasta. Presiden Jokowi pun sudah menyatakan kalau Indonesia Darurat Narkoba.

Karena itu, semua jajaran harus melakukan tes urine untuk memastikan bahwa yang bersangkutan tidak terlibat sebagai pengguna narkoba.

Agar deteksi peredaran narkoba bisa menjangkau semua komponen masyarakat termasuk aparatur negara, maka semua PNS pun perlu menjalani tes urine.

Agar pelaksanaan tes urine bisa dilakukan, kata Sulistiandriatmoko, perlu dialokasikan anggaran melalui APBD provinsi dan kabupaten/kota.

Karena itu diharapkan adanya kemauan baik dari gubernur dan bupati/walikota untuk.mendukung upaya deteksi dan pemberantasan peredaran narkoba ini.

Kepala Biro Pemerintahan Pemprop NTT, Silvester Banfatin dalam sambutannya pada rapat kerja ini, mengatakan, pemerintah provinsi tentu mendukung BNNP NTT untuk melakukan tes urine bagi para PNS. Karena itu, rapat kerja diharapkan bisa memberi masukan bagi teraelenggaranya pelaksanaan tes urine sebagai upaya deteksi narkoba.*

Penulis: maksi_marho
Editor: Alfred Dama
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help