Tinju

Aktor Will Smith dan Lennox Lewis Akan Mengusung Jenazah Muhammad Ali

Aktor Will Smith dan mantan juara tinju kelas berat Lennox Lewis akan berada di antara para pengusung jenazah

Aktor Will Smith dan Lennox Lewis Akan Mengusung Jenazah Muhammad Ali
net
Will Smith

POS KUPANG.COM - Aktor Will Smith dan mantan juara tinju kelas berat Lennox Lewis akan berada di antara para pengusung jenazah dalam pemakaman Muhammad Ali, Jumat (10/6), bergabung dengan sederet atlet terkemuka, artis dan politisi yang berkabung atas kepergian legenda tinju itu.

Mantan Presiden Amerika Serikat Bill Clinton, Presiden Turki Tayyip Erdogan serta pelawak Bill Crystal termasuk di antara mereka yang baru-baru ini mengumumkan akan berpartisipasi dalam acara publik saat dunia berduka karena kepergian petinju dan aktivis antiperang yang menarik perhatian global pada 1960-an dan 1970-an tersebut.

Ali, salah satu sosok yang dihormati pada abad ke-20, meninggal dunia Jumat lalu pada usia 74 tahun. Juru bicara keluarga Bob Gunnell mengumumkan detil upacara pemakamannya pada Senin.

Smith berperan sebagai Ali dalam film 2001 berjudul sama, ia meraih nominasi Oscar dan menjadi sahabat keluarga sang petinju.

Lewis yang lahir di London dan mewakili Kanada dalam Olimpiade adalah satu dari tiga petinju bersama Ali dan Evander Holyfield yang menyandang gelar juara tinju kelas berat tiga kali.

Mereka akan bergabung dengan kerabat dan teman-teman keluarga mengangkat peti jenazah melewati kampung halaman Ali di Louisville, Kentucky, Jumat mendatang menurut warta kantor berita Reuters.

Editor: Putra
Sumber: Antara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved