Berita Kota Kupang

Tiga Kali Kota Kupang Ikut Kontes Ternak Sapi

Tiga Kali Kota Kupang mengikuti konteks Ternak sapi sejak tahun 2014.

Tiga Kali Kota Kupang Ikut Kontes Ternak Sapi
POS KUPANG/HERMINA PELLO
Sapi yang ikut dalam kontes ternak sapi tingkat Kota Kupang 

Laporan Wartawan Pos Kupang, Hermina Pello

POS KUPANG.COM, KUPANG -- Tiga Kali Kota Kupang mengikuti konteks Ternak sapi sejak tahun 2014.

Kepala Dinas Pertanian Peternakan Perkebunan dan Kehutanan Kota Kupang menggekar kontes ternak sapi, Ir John Pelt, mengatakan pada tahun 2014 dimana untuk pertama kalinya Kota Kupang, mengikuti konteks Kota Kupang langsung meraih juara pertama dengan kategori sapi bali betina induk dan juara dua kategori sapi bali bibit jantan

Pelt menambahkan, tahun 2015. Kota Kupang kembali meraih juara 3 kategori sapi bali betina induk.

Pelt menjelaskan, kontes ternak tahun ini juga dilaksanakan secara bersamaan dengan lomba kelompok ternak sapi berprestasi tingkat provinsi NTT, dua peserta lomba kelompok yang diikutsertakan adalah kelompok Noetnana dan Sehati yang ada di Fatukoa.

Tujuan dari kegiatan ini, kata Pelt, meningkatkan minat dan motivasi para peternak dan pelaku bidang peternakan, meningkatkan produktivitas hasil peternakan. Mengukur kemajuan dan perekembangan budidaya peternakan, meningkatkan kemampuan kelompok peternak dalam budidaya ternak dan meningkatkan investasi khususnya subsistem budidaya ternak di Kota Kupang.

Sasarannya adalah meningkatkan produktivitas dan kualitasgenetik ternak sapi serta usaha peternakan yang berorientasi agribisnis dan sasaran kegiatan adalah kelompok usaha ternak sapi bali dan masyarakat peternak di Kota Kupang. (*)

Penulis: Hermina Pello
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help