BNNP : Jika Hasil Tes Positif, Bupati Bengkulu Selatan Akan Direhabilitasi

Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Bengkulu Kombes Pol Budiharso

BNNP : Jika Hasil Tes Positif, Bupati Bengkulu Selatan Akan Direhabilitasi
Pos Kupang/Kompas.com
shutterstock-ilustrasi narkoba 

POS KUPANG.COM, BENGKULU -- Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Bengkulu Kombes Pol Budiharso mengatakan, Bupati Bengkulu Selatan Dirwan Mahmud akan direhabilitasi secara total jika hasil tes pengambilan sampel rambut dan darah menunjukkan positif narkoba.

"Sejauh ini kami belum menerima hasil penelitian laboratorium rambut dan sampel darah yang dilakukan BNN, jika positif maka akan diasesment," kata Budiharso, Rabu (18/5/2016).

Selanjutnya jika hasil tes itu negatif berarti Dirwan Mahmud tidak mengonsumsi narkoba.

Ia juga mengatakan, proses rehabilitasi tidak saja dari aspek medis, namun juga non medis yakni rehabilitasi sosial. "Ini dilakukan agar sembuh total," ujar dia.

Meski demikian, ia mengingatkan apapun hasil tes tidak dapat menentukan siapa yang memiliki sabu dan empat butir pil ekstasi tersebut yang ditemukan di ruang kerja bupati.

BNN, lanjut dia, akan terus melakukan penyelidikan dan pengejaran terhadap pemilik barang haram tersebut.

Sebelumnya BNN Provinsi Bengkulu dalam operasinya menemukan satu paket sabu berukuran 0,9 gram di ruang kerja Bupati Bengkulu Selatan Dirwan Mahmud. Selain sabu, BNN juga menemukan empat butir pil, belakangan hasil penelitian BNN, pil tersebut merupakan ekstasi.

Bupati telah diambil tes urine dengan hasil negatif, untuk memastikan keterlibatan bupati, Dirwan Mahmud secara sukarela mendatangi BNN di Jakarta untuk melakukan uji sampel rambut dan darah. (Kompas.Com)

Editor: Rosalina Woso
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help