Berita Timor Rote Sabu

TNI Buka Jalan 2 Kilometer dan Rehab Kapela

Sebanyak 725 orang tentara, polisi, pemuda, mahasiswa, dan masyarakat bergotong royong

Laporan Wartawan Pos Kupang, Julius Akoit

POS KUPANG.COM, OELAMASI -- Sebanyak 725 orang tentara, polisi, pemuda, mahasiswa, dan masyarakat bergotong royong membangun dan membuka ruas jalan baru sepanjang 2 kilometer di Desa Netemnanu, Oepoli, Kecamatan Amfoang Timur.

Kegiatan ini dikemas dalam TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-96 Tingkat Kabupaten Kupang. Kegiatan sudah dimulai sejak 3 Mei - 6 Juni 2016.

"Jalan yang dibangun itu sangat strategis karena menghubungkan beberapa desa di sekitarnya," demikian siaran pers dari Kabag Humas Pemkab Kupang, Stefanus Baha, yang diterima Pos Kupang, Selasa (17/5/2016).

Selain membangun jalan untuk membuka isolasi di wilayah tersebut, aparat TNI dan masyarakat setempat juga merehab kapela dan rumah pastoran setempat.

Selain melakukan kegiatan fisik juga dilakukan pembinaan mental berupa penyuluhan dan sosiliasi wawasan kebangsaan dan bela negara, penyuluhan bidang kesehatan, pertanian dan
teknologi tepat guna.

Tujuan kegiatan TMMD Ke-96 di Oepoli yakni meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya di pedesaan. Selain itu TMMD juga bertujuan meningkatkan semangat gotong royong dan kebersamaan menjalani kehidupan masyarakat sekarang, menumbuhkan rasa persatuan dan kesatuan yang kokoh untuk membela bangsa dan negara.

Saat membuka kegiatan operasi TMMD Ke-96, Wabup Kupang, Drs. Korinus Masneno membacakan sambutan Panglima Kodam IX/ Udayana Mayjen TNI M. Sutyosulastro. Sutyosulastro dalam sambutannya mengatakan TMMD merupakan salah satu wujud operasi berbakti TNI yang dilaksanakan dengan terpadu lintas sekoral antara TNI, kementrian, pemda dan lembaga- lembaga non pemerintah lainnya.

Dijelaskan TMMD merupakan salah satu solusi bagi pemuda dalam upaya menciptakan percepatan pembangunan terutama bagi daerah-daerah yang masih tergolong tertinggal atau miskin, terisolir atau terpencil termasuk daerah perbatasan dan daerah kumuh perkotaan. (*)

Penulis: Julius Akoit
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved