Saluran Primer dan Sekunder 15 Km Mulai Dikerjakan

Saluran primer dan sekunder sepanjang 15 kilometer di Bendungan Raknamo mulai dikerjakan.

Saluran Primer dan Sekunder 15 Km Mulai Dikerjakan
POS KUPANG/KANIS JEHOLA
LAPORAN - PPK Kegiatan Bendungan SNVT PJSA NT II BWS NT II, Frengky Welkis, S.T saat melaporkan progres pengerjaan Bendungan Raknamo kepada Kepala Bidang Bendungan Wilayah Timur, Direktorat Jenderal Sumber Daya Air, Ir. Muchamad Mazid, M.Sc; Kadis PU Provinsi NTT, Ir. Andre W. Koreh, M.T, Sabtu (14/5/2016). 

Laporan Wartawan Pos Kupang, Julianus Akoit

POS KUPANG.COM, OELAMASI - Balai Wilayah Sungai Nusa Tenggara II (BWS NT II) didukung Dinas Pekerjaan Umum NTT dan Kabupaten Kupang, mulai membangun saluran primer dan sekunder sepanjang 15 kilometer di Bendungan Raknamo. Saluran ini dibangun untuk mengairi 1.250 hektar sawah di bagian hilir Bendungan Raknamo.

"Pekerjaan saluran primer dan sekunder itu sudah dimulai dari sekarang. Yang kerja Kantor Balai Wilayah Sungai Nusa Tenggara II (BWS NT II). Sedangkan kami dari Dinas PU Kabupaten Kupang maupun NTT hanya mendukungnya," jelas Kadis PU Kabupaten Kupang, Johny Maclon Nomeseoh, Senin (16/5/2016) sore.

Pembangunan saluran primer dan sekunder sepanjang 15 kilometer ini, harus rampung paling lama pertengahan tahun 2017 yang akan datang. Sehingga saat Bendungan Raknamo diresmikan oleh Presiden Jokowi akhir tahun 2017 nanti, air bendungan sudah dipakai untuk mengairi areal persawahan di bagian hilir. (*)

Baca berita lengkapnya di Pos Kupang cetak edisi, Selasa (17/5/2016)

Penulis: Julius Akoit
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved