Berita Flores Lembata Alor

Inilah Alasannya John Lobo Merintis Gerakan Katakan Dengan Buku (GKDB) di NTT

John Lobo adalah perintis Gerakan Katakan Dengan Buku (GKDB) di Nusa Tenggara Timur.

Inilah Alasannya John Lobo Merintis Gerakan Katakan Dengan Buku (GKDB) di NTT
POS KUPANG/FELIKS JANGGU
John Lobo

Laporan Wartawan Pos Kupang, Feliks Janggu

POS KUPANG.COM, LARANTUKA -- John Lobo adalah perintis Gerakan Katakan Dengan Buku (GKDB) di Nusa Tenggara Timur. Dengan kemudahan mendapatkan buku berkualitas di Jawa, pendidik SMAN 3 Kediri mengorganisir gerakan ini dari sana.

Meski demikian gerakan ini berjalan lancar. Meski baru berjalan tiga bulan, gerakan ini sudah merambah seluruh pulau di Nusa Tenggar Timur.

John Lobo kepada Pos Kupang, Jumat (13/5/2016)mengungkapkan alasan merintis gerakan ini karena keprihatinannya terhadap generasi muda NTT. Pertama karena kurangnya bacaan berkualitas di samping buku mata pelajaran.

"Pertama ini lahir lahir karena adanya dorongan yang kuat dari dalam diri saya sebagai seorang pendidik. Opini Andi Mappetahang Fatwa ata AM Fatea di Harian Kompas Senin 6 Pebruari 2006 telah menginspirasi saya," kata John Lobo.

Alasan kedua, kata John Lobo untuk menjawab keterbatasan akses informasi buku bagi anak NTT yang mendukung perkembangan kognitif, sikap dan religiositas mereka sehingga anak bertumbuh utuh. (*)

Penulis: Felix Janggu
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved