Berita Kabupaten Kupang

Bupati Kupang, Titu Eki Kembali Copot Belasan Pejabat

Bupati Kupang, Ayub Titu Eki, kembali mencopot belasan pejabat eselon II dan III di lingkup Pemkab Kupang.

Bupati Kupang, Titu Eki Kembali Copot Belasan Pejabat
pos kupang
Ayub Titu Eki, Bupati Kabupaten Kupang 

Laporan Wartawan Pos Kupang, Julianus Akoit

POS KUPANG.COM, OELAMASI -- Bupati Kupang, Ayub Titu Eki, kembali mencopot belasan pejabat eselon II dan III di lingkup Pemkab Kupang.

"Rencananya dalam bulan Mei ini, ada beberapa pejabat akan dicopot, dinonjobkan dan digeser. Sebab sudah hampir dua tahun tidak punya prestasi apa-apa. Kerjanya cuma menghabiskan anggaran saja, tapi dampaknya kepada masyarakat tidak ada," jelas Kabag Humas dan Protokol Kabupaten Kupang, Stef Baha kepada para wartawan, Rabu (4/5/2016) petang.

Baha tidak menyebut angka pasti berapa pejabat yang akan dicopot. Namun ia memperkirakan jumlahnya sekitar belasan orang. Terbanyak adalah eselon III.

Ia juga mengatakan empat pejabat eselon II dan III yang sudah dicopot duluan akhir bulan April lalu, juga akan diserahterimakan dengan pejabat baru bersamaan dengan acara pelantikan belasan pejabat nanti.

"Sekarang Pak Bupati Kupang tidak akan memberi toleransi lagi. Pejabat yang pamokol (pemalas, Red) suka taputar-taputar dan tapeluk (pelesir, Red) dan tanganga (telat mikir dan tidak kreatif, Red) pasti segera dicopot," jelas Baha.

Ditegaskan Baha, Titu Eki telah mencanangkan program Kabupaten Kupang harus jadi kabupaten unggul di Indonesia Timur pada tahun 2019 yang akan datang. Tentu butuh akselerasi, percepatan program kerja yang langsung menjawabi kepentingan masyarakat.

"Bagaimana mau jadi kabupaten unggul kalau pejabatnya tidak unggul. Pelamas, tidak kreatif dan kerjanya cuma menghabiskan anggaran untuk pelesir ke Jakarta. Jadi jangan kaget kalau Pak Bupati marah dan copot pejabat tersebut," jelas Baha.

Sebelumnya diberitakan, akhir bulan April lalu, Kepala Dinas Kehutanan dan Perkebunan Kabupaten Kupang, Marthen Bekuliu dan Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (PPO) Kabupaten Kupang, Ny. Dra. Yayuk E.Y. Hardaniari, M.Pd, dicopot Bupati Kupang, Ayub Titu Eki.

Kedua pejabat eselon II ini untuk sementara 'dikandangkan' di Kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Kupang.

"Kedua pejabat ini setiap hari harus masuk kerja dan isi absensi kehadiran di Kantor BKD Kabupaten Kupang. Mereka cuma jadi staf biasa. Mereka dinonjobkan dari jabatan sebelumnya sambil menunggu serahterima jabatan dengan penggantinya," jelas Kabag Humas dan Protokol Kabupaten Kupang, Stef Baha, Jumat (29/4/2016) pagi.(*)

Penulis: Julius Akoit
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help