Bupati Matim Serakan 10 Piagam Penghargaan

Sebanyak sepuluh sekolah yakni empat sekolah menengah atas (SMA), dua sekolah menengah kejuruan (SMK) dan empat sekolah menegah pertama (SMP) di kabup

Bupati Matim Serakan 10 Piagam Penghargaan
POS KUPANG/MUHLIS AL ALAWI
Yoseph Tote

Laporan Wartawan Pos Kupang, Robertus Ropo

POS KUPANG.COM, BORONG -- Sebanyak sepuluh sekolah yakni empat sekolah menengah atas (SMA), dua sekolah menengah kejuruan (SMK) dan empat sekolah menegah pertama (SMP) di kabupaten Manggarai Timur (Matim) menerima piagam penghargaan dari presiden RI Joko Widodo.

Piagam tersebut diserahkan oleh Bupati Matim, Drs. Yoseph Tote, M.Si, usai apel Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) ke-71 yang bertempat di lapangan bola sepak Borong, Senin (2/5/2016).

Kesepuluh sekolah yang mendapatkan piagam penghargaan dimana dari penilaian ke sepuluh sekolah dengan indeks integritas penyelenggara ujian nasional (UN) yang tinggi pada tahun 2015 dengan nilai 80,59.

Bupati Tote, ketika ditemui Pos Kupang usai kegiatan apel Hardiknas mengharapkan agar kedepan lebih banyak lagi pengharagan yang diberikan presiden RI melalui kementarian pendidikan Nasional bagi sekolah di kabupaten Matim dan itu juga menjadi harapan itu juga menjadi harapan pemerintah daerah dimana paling kurang 50 persen mendapatkan prestasi dan penghargaan yang baik karena basis dan kurikulum sama.

Menurut Bupati Tote, untuk meningkatkan lagi prestasi dan penghargaan tentu para guru melalaui dinas PPO lebih menfungsikan organisasi sehingga menciptakan kader-kader kedepan yang lebih baik dari hari ini.

Sementara itu, Kepala dinas pendidikan, pemuda dan olahraga (PPO) kabupaten Matim, Frederika Soch menjelaskan, kesepuluh sekolah itu yang mendapatkan piagam penghargaan yakni SMA Katolik Pancasila dengan nilai 80,59, SMA negeri 6 Borong dengan nilai 81,06, SMA negeri 2 Sambi Rampas, 82.75, SMA negeri I Sambi Rampas 81,39, SMK negeri 1 Poco Ranaka dengan peroleh nilai 91,12, SMK negeri 1 Borong 80,47.

Untuk SMP, yakni, SMP Katolik St. Stanislaus Borong dengan peroleh nilai 80,19, SMP Katolik St.Yosep Kisol 80,58, SMP negeri Terbuka Borong, 80,85 dan SMP Lima Jaya Borong dengan nilai 80,86.

Soch mengatakan, penilaian itu diberikan berdasarkan dari kejujuran dalam setiap aspek kehidupan sekolah termasuk UN pada tahun 2015 lalu.

Soch mengatakan, pemberian piagam penghargaan oleh presiden RI Joko Widodo melalui kementerian pendidikan dan kebudayaan RI Anies Baswedan yang diserahkan dan diterimah oleh Bupati Matim, Drs. Yoseph Tote.

Soch mengaku, bahwa pemerintah kabupaten Matim merasa sangat bangga sebab mendapatkan prestasi di bidang pendidikan yang luar biasa dimana terbukti ada sepuluh sekolah mendapatkan piagam penghargaan.

Soch berjanji kedepan pihak Pemkab Matim melalui dinas PPO akan terus meningkatkan banyak prestasi di dunia pendidikan. Menurutnya bahwa peningkatan sebuah prestasi pendidikan tergantung dari kualitas seorang guru sebagai pendidik, dimana guru tersebut harus benar-benar memiliki ijazah pendidikan kegurunan bukan ijazah non kegurunan.*

Ikuti terus berita-berita terkini dan menarik dari http://pos-kupang.com  atau http://kupang.tribunnews.com

Like Facebook www.facebook.com/poskupang
Follow Twitter https://twitter.com/poskupang

Penulis: Robert Ropo
Editor: Alfred Dama
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help