PosKupang/

Berita Manggarai Barat

Berkebaya dan Mengisahkan Perjuangan Kartini, Joylen Bacakan Puisi Bahasa Inggris

Peringatan Hari Kartini, Kamis (21/4/2016) di Sekolah Dasar (SD) Swasta Katolik Wae Medu Labuan Bajo

Berkebaya dan Mengisahkan Perjuangan Kartini, Joylen Bacakan Puisi Bahasa Inggris
POS KUPANG/SERVAN MAMMILIANUS
Memperingati Hari Kartini, Semua Ibu Guru di SDK Wae Medu Labuan bajo mengenakan kebaya, Kamis (21/4/2016). 

Laporan Wartawan Pos Kupang, Servantius Mammilianus

POS KUPANG.COM, LABUAN BAJO -- Peringatan Kartini'>Hari Kartini, Kamis (21/4/2016) di Sekolah Dasar (SD) Swasta Katolik Wae Medu Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat (Mabar), diisi dengan pembacaan puisi; nonton slide tentang kartini dan mengisahkan lagi perjuangan Kartini.

Selain itu, 32 orang ibu guru di sekolah itu mengenakan kebaya dipadukan dengan rok bermotiv khas Manggarai dan motiv daerah lainnya termasuk batik. Sedangkan 5 orang guru laki-lakinya mengenakan pakaian putih hitam, dipadukan dengan topi khas Manggarai.

"Raden Ajeng Kartini adalah seorang pejuang sejati, peringatan hari kartini dilakukan agar dia tetap dikenang sepanjang hayat, tidak lekang oleh waktu maupun zaman. Perjuangannya harus menjiwa kita semua dalam perjuangan hidup untuk menguak kegelapan demi meraih apapun yang kita impikan," kata Kepala Sekolah Wae Medu, Maria Visia Delima yang ditemui usai pemutaran slide kartini kepada ratusan siswi dan siswa di sekolah itu, Hari Kamis tersebut.

Puisi berjudul Pelita Hati dibacakan oleh seorang guru, Yustina Sriwati Sambut diiringi lagu Ibu Kita Kartini yang dipimpin oleh Ibu Yuliana Susen. Sedangkan puisi Berbahasa Inggris berjudul Our Mother Kartini dibacakan oleh seorang siswi kelas tiga, Joylen Batas.

"Saya mengisahkan lagi secara singkat, perjuangan dari Raden Ajeng Kartini pada masanya kepada murid-murid agar mereka terus mengingatkan perjuangan dari Kartini. Kami juga menayangankan slide tentang biografi singkat dari Ibu Kartini sekaligus dengan foto-fotonya sejak kecil sampai beliau menikah agar murid-murid terinspirasi dan tidak melupakan perjuangan Kartini," kata Maria. (*)

Penulis: Servan Mammilianus
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help