Sensasi Petualangan Indiana Jones di Mesir

Untuk memberi jalan bagi mereka yang mau turun, badan terpaksa dimiringkan untuk memberi ruang gerak bagi mereka yang hendak turun

Sensasi Petualangan Indiana Jones di Mesir
Pos Kupang/Reuter
ilustrasi - Pekerja menaiki unta saat ia menunggu turis di depan Sphinx di Piramida Giza di pinggiran Kairo, Mesir, pada foto 8 November 2015. (REUTERS/Amr Abdallah Dalsh )

POS KUPANG.COM - Dulu, pada saat membangun kuburan para raja ini dibangun di masa Mesir kuno, tidak ada anak-anak tangga seperti yang kita temukan sekarang. Bahkan orang-orang yang terlibat dalam pembangunan tempat ini tidak mengetahui persis lokasinya.

Terik matahari di kawasan Giza pada 19 April pagi yang "membakar" kulit tak menyurutkan niat puluhan turis asing yang mengunjungi lokasi berdirinya tiga piramid dan Sphinx itu untuk memasuki perut Piramid Khufu.

Tampaknya rasa penasaran mereka terhadap apa yang sesungguhnya ada di dalam bangunan berusia ribuan tahun peninggalan peradaban Mesir kuno yang berada di dalam wilayah Kota Kairo itu mengalahkan panasnya sengatan matahari.

Rasa penasaran itu semakin ditambah oleh dorongan untuk ikut merasakan sensasi petualangan seru ala Indiana Jones yang kerap digambarkan film-film produksi Hollywood.

Dalam beberapa episodenya, film petualangan Indiana Jones itu mengangkat kisah tentang misteri mumi berikut harta kekayaan sang raja Mesir kuno yang tersembunyi di antara ruang-ruang dalam piramid maupun Lembah Para Raja.

Rasa penasaran dan keinginan untuk ikut merasakan sensasi petualangan Indiana Jones itu pula yang mendorong Antara mengikuti jejak puluhan turis asing yang telah berada di depan Piramid Khufu sejak pukul 10.00 waktu Kairo tersebut.

Untuk dapat merasakan sensasi petualangan Indiana Jones itu tidak gratis. Selain membayar tiket masuk ke lokasi wisata Giza senilai 80 Pound Mesir, setiap pengunjung diminta membeli tiket lain jika ingin merasakan sensasi tersebut.

Di seluruh Mesir, menurut Koordinator Humas Sektor Pariwisata Internasional Otorita Pariwisata Mesir (ETA) Asmaa Edress, terdapat 134 piramid.

Namun Piramid Khufu atau yang biasa juga disebut Piramid Cheops ini merupakan yang terbesar di antara tiga piramid yang ada di kawasan Giza dan, menurut Asmaa, memiliki kedudukan yang penting dalam sejarah peradaban Mesir.

Setelah memegang tiket masuk seharga 200 Pound Mesir ((US$1=8,83 Pound Mesir), setiap wisatawan yang hendak masuk tidak begitu saja bisa melakukannya.

Halaman
1234
Editor: Marsel Ali
Sumber: Antara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved