Berita Kota Kupang

Pemkot Beri Raskin ke-14 Bagi 14.242 KK Miskin

Juga program lantainisasi rumah untuk 1.000 keluarga miskin dan pembangunan rumah layak huni sebanyak 100 unit rumah

Laporan wartawan Pos Kupang. Hermina Pello

POSKUPANG.COM, KUPANG--Pemerintah Kota Kupang dalam program peningkatan kesejahteraan sosial memberikan raskin gratis, raskin ke-13 dan raskin ke-14 kepada 14.242 keluarga miskin dengan alokasi anggaran sebesar Rp. 6 milar lebih.

Demikian Walikota Kupang, Jonas Salean. SH. MSI dalam sambutannya saat upacara memperingati HUT ke 20 Kota Kupang di halaman kantor walikota Kupang, Senin (25/4/2016).

Dijelaskan, program lainnya untuk meningkatkan kesejahteraan sosial adalah pemberian bantuan uang duka dan akte kematian gratis kepada warga masyarakat miskin yang meninggal dunia, dimana sampai akhir Desember 2015 penerima bantuan uang duka telah mencapai 1.900 orang dengan total anggaran sebesar 4 milaar, 750 juta rupiah.

Juga program lantainisasi rumah untuk 1.000 keluarga miskin dan pembangunan rumah layak huni sebanyak 100 unit rumah.

Program-program inovatif yang telah dilaksanakan, tentu saja memerlukan dukungan dana yang tidak sedikit sehingga pemerintah Kota Kupang perlu menemukan sumber pendanaan yang tepat dan sah sesuai ketentuan perundang-undangan yang berlaku.

Untuk itu pemerintah kota kupang bertekad meningkatkan pendapatan asli daerah dari tahun ke tahun .

Program inovatif yang telah dilakukan oleh pemerintah hingga saat ini, disamping telah dinikmati oleh masyarakat, juga mendapat pengakuan dan apresiasi dari sejumlah kalangan.

Penulis: Hermina Pello
Editor: Marsel Ali
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help