MotoGP

Yamaha Tempatkan Rossi dan Lorenzo di Level yang Sama

Menurut Rossi, hal tersebut sudah dilakukan Yamaha sejak kali pertama Lorenzo datang pada 2008.

Yamaha Tempatkan Rossi dan Lorenzo di Level yang Sama
MOTOGP.COM
Pebalap Movistar Yamaha asal Italia, Valentino Rossi, bereaksi setelah mencatat putaran waktu tercepat ketiga pada sesi kualifikasi GP Americas di Circuit of The Americas (COTA), Austin, Sabtu (9/4/2016). 

POS KUPANG.COM, JEREZ - Pebalap Movistar Yamaha, Valentinno Rossi, jadi salah satu yang paling diburu wartawan untuk ditanyai seputar keputusan rekan satu timnya, Jorge Lorenzo, yang akan memperkuat Ducati mulai musim depan.

Rossi sempat disebut-sebut sebagai salah satu penyebab utama perginya Lorenzo dari Yamaha. Hal ini dipicu persaingan keduanya yang memanas jelang akhir musim lalu. Namun, Rossi membantah hal tersebut.

"Di Yamaha, perlakuannya selalu 50/50, yang merupakan kunci untuk melakukan kerja sama tim. Jadi, menurut saya bukan itu alasannya," kata Rossi di Sirkuit Jerez, Spanyol, Kamis (21/4/2016).

"Satu hal luar biasa tentang manajemen Yamaha dan semua pembuat keputusan di tim ini adalah bahwa mereka bisa menghadapi dua pebalap papan atas. Mereka selalu menempatkan kami di level yang sama," ujar Rossi menjelaskan.

Menurut Rossi, hal tersebut sudah dilakukan Yamaha sejak kali pertama Lorenzo datang pada 2008. Ketika itu Rossi sudah membela Yamaha selama empat tahun, dan perlakuan yang diterima keduanya sama.

"Begitu juga sebaliknya ketika saya kembali (dari Ducati) pada 2013, ketika Lorenzo berstatus juara dunia. Yamaha menempatkan kami di level yang sama," aku pebalap 37 tahun tersebut.

Rossi pernah membela Ducati selama dua musim, pada 2011 dan 2012. Selama periode tersebut, dia tidak pernah menjadi juara dan total hanya tiga kali naik podium.

"Ketika saya bergabung dengan Ducati, motor mereka sangat berbeda dibanding yang lain, konsepnya berbeda," aku Rossi.

Rossi melihat bahwa sekarang Ducati sudah melakukan perubahan dan mengikuti tim lain. Motor mereka makin serupa dengan yang lain. Performa Andrea Iannone dan Andrea Dovizioso mulai musim lalu merupakan bukti.

Dengan bergabungnya Lorenzo pada musim depan, Rossi yakin Ducati akan jadi ancaman serius bagi Honda dan Yamaha.

Editor: Putra
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help