Yuvensius Sudirman Bahagia Jagungnya Bisa Dipanen

Para petani di kelurahan Satar Peot Kecamatan Borong kabupaten Manggarai Timur (Matim)

Yuvensius Sudirman Bahagia Jagungnya Bisa Dipanen
POS KUPANG/ROBERT ROPO
Yuvensius Sudirman berdiri ditanaman jagungnya yang siap panen, Selasa (19/4/2016). 

Laporan Wartawan Pos Kupang, Robert Ropo

POS KUPANG.COM, BORONG -- Para petani di kelurahan Satar Peot Kecamatan Borong kabupaten Manggarai Timur (Matim) mengaku bahagia sebab tanaman jagung mereka kini mulai dipanen, meskipun hujan tidak turun normal di wilayah itu pada tahun 2016 ini.

Kebahagiaan itu, dirasakan petani setempat dan toko adat setempat, Yuvensius Sudirman Ketika ditemui Pos Kupang saat sedang memanen jagung di kebunya di kampung Golo Ntoung kelurahan Satar Peot, Selasa (19/4/2016).

Sudirman mengaku, bahwa hasil jagungnya pada tahun 2016 ini lumayan baik meskipun hujan tak turun normal dibandingkan pada tahun 2015 lalu. "Saya punya tahun lalu dapat hanya 500 Kg saja, panen tahun ini saya bisa yakin sampai 1 ton karena lumayan baik", ungkap Sudirman.

Sudirman juga tidak lupa mengucapkan syukur kepada Tuhan karena sudah memberikan hasil yang sedikit baginya.

Petani lainya, Hubert Ndujung dan Kristoforus ketika ditemui Pos Kupang di Kampung Peot kelurahan setempat, mengatakan bahwa hasil jagungnya tidak begitu menurun dratis dengan hasil musim panen tahun 2015 meskipun curah hujan tidak normal. "Saya punya tahun ini juga sudah panen jagung sedikit lumayan baik tidak terlalu turun dratis dengan tahun 2015 lalu. Musim panen 2015 lalu saya panen hanya dapat 500 Kg, tetapi ini tahun meski curah hujan sedikit, tetapi hasilnya sama 500 Kg. Sangat bersyukur dengan hasil ini ", ungkap Kristoforus. (*)

Penulis: Robert Ropo
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved