Liga Champions Eropa

Pellegrini: Kami Akan Raih Piala Liga Champions

Hasil ini membuat The Citizen lolos ke semifinal Liga Champions untuk pertama kalinya

Pellegrini: Kami Akan Raih Piala Liga Champions
net
Manuel Pellegrini

POS KUPANG.COM, LONDON - Pelatih Manchester City, Manuel Pellegrini, yakin timnya akan berjaya di Liga Champions setelah gol Kevin De Bruyne membuat tim mengalahkan Paris Saint-Germain dan memberi City kemenangan agregat 3-2 di Stadion Etihad, Rabu pagi WIB.

Hasil ini membuat The Citizen lolos ke semifinal Liga Champions untuk pertama kalinya.

"Kami bisa menjadi tim terbaik di Eropa. Ini tidak mudah karena ada banyak tim kuat di Eropa, tetapi target klub ini memenangkan Liga Champions," tutur Pellegrini seperti dilansir situs resmi Manchester City, Rabu.

"Ini prestasi sangat besar bagi klub, tidak hanya mencapai semifinal dan menjadi salah satu yang terbaik dari empat tim di Eropa, tetapi juga melakukannya dengan gaya bermain kami," katanya.

"Banyak yang berpikir kami akan bermain imbang di sini, tapi sejak awal kami berpikir dan bermain layaknya tim besar dan saya sangat gembira bisa berlanjut dengan gaya kami," kata bekas pelatih Malaga itu.

Dia juga mengatakan bahwa tahun ini performa tim membaik dengan memenangkan fase grup dan bermain sangat baik melawan Dynamo dan Paris Saint-Germain yang sangat kuat.

"Saya tahu kami mendapatkan banyak kritik tapi kami membaik setiap tahun, ini yang paling penting," katanya.

Pelatih berkebangsaan Cile itu pun sangat gembira dengan permainan gelandang asal Belgia, Kevin De Bruyne, yang juga mencetak gol saat imbang 2-2 di Paris.

"Kevin punya peran penting bagi tim," ia menambahkan. "Dia pemain yang sangat berbahaya dan dia melakukan itu semua dengan sangat baik."

"Saya selalu mengatakan bahwa pemain bagus yang bermain bersama akan lebih berbahaya sehingga ketika Sergio Aguero, David Silva, Kevin De Bruyne dan Yaya Toure turun semua di lapangan, tentu saja tim akan semakin baik," kata dia.

Pellegrini juga terkesan aksi bek tengah Nicolas Otamendi dan Eliaquim Mangala saat menghalau upaya Zlatan Ibrahimovic dan Edinson Cavani.

"Saya sangat senang untuk kinerja mereka karena di beberapa permainan mereka dikritik tetapi jika Anda meninjau kinerja mereka di seluruh musim maka Anda akan melihat mereka bermain dengan baik," katanya.

Editor: Putra
Sumber: Antara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved