Pelatnas Karate TC di Hombu Dojo Shoto-Kai di Kupang

Di daerah terpencil dan kecil begini bisa ada Hombu Dojo seperti ini. Kita berharap dengan adanya Hombu Dojo ini bisa memacu perkembangan karate

Pelatnas Karate TC di Hombu Dojo Shoto-Kai di Kupang
ist
PELATIHAN - KABID Binpres PB Forki, Zulkarnain Purba dan High Performance Director, Prof. Dr. Frans Nurseto, menyerahkan pakaian Timnas Karate kepada Ketua PB Shoto-Kai, Selasa (5/4/2016). 

POS KUPANG.COM, KUPANG - Kabid Binpres PB Forki, Zulkarnain Purba tak bisa menahan hatinya untuk memuji keberadaan Hombu Dojo Shoto-Kai di Kupang. Berada di daerah yang prestasi atletnya belum maksimal, Hombu Dojo Shoto-Kai memiliki fasilitas yang sangat layak untuk dijadikan pemusatan latihan karate.

Saat ini, Zulkarnain membawa 21 karateka Pelatnas PB Forki untuk menjalani pemusatan latihan (TC) di Kupang. Zulkarnain yang ditemui di Hombu Dojo Shoto-Kai, Kupang, Selasa (5/4/2016), memberikan apresiasi dan menilai Hombu Dojo ini luar biasa. Namun, katanya, yang kurang dari Hombu Dojo ini adalah pemanfaatannya.

"Di daerah terpencil dan kecil begini bisa ada Hombu Dojo seperti ini. Kita berharap dengan adanya Hombu Dojo ini bisa memacu perkembangan karate di NTT," harapnya.
Tim Nasional (Timnas) Karate yang menjalani latihan dan uji tanding di Hombu Dojo Shoto Kai Kupang sejak Senin (4/4) kemarin merupakan Tim nasional yang dipersiapkan menghadapi Sea Games dan Asian Games.

"Tim ini merupakan Timnas persiapan jangka panjang untuk tahun 2016 menuju 2017, dan sasarannya adalah Sea Games dan Asian Games," ungkap Kabid Binpres PB Forki sekaligus manajer tim, Zulkarnain Purba ketika ditemui koran ini di Hombu Dojo Shoto Kai, saat memantau jalannya latihan, Selasa (5/4) kemarin.

Timnas karate ini, jelasnya, terdiri dari 26 orang karateka. Namun, lanjutnya, yang dibawa ke Kupang hanya 21 karateka sedangkan sisanya karena alasan teknis seperti UN dan pemulihan kesehatan. Karateka yang tergabung dalam Timnas ini, kata Zulkarnain, akan dipersiapkan pada ajang SEA Games maupun Asian Games.

Sebelum ke Kupang lanjutnya, tim ini telah menjalani try out ke Roterdam, Belanda dan Istambul-Turki. "Di Roterdam kita mengikuti WKF Premier League K1, yang merupakan kejuaraan tingkat dunia dan kita memperoleh satu perunggu. Sedangkan di Istambul, kami terlebih dahulu mengikuti training camp selama tiga hari, baru mengikuti Istambul Open dan memperoleh satu emas dan satu perak," ujarnya.

Selain membawa 21 orang Karateka, tim Nasional yang datang ini juga menyertakan para pelatihnya seperti Philip King Galedo, Wiliam Mantiri, Baron Bahar, Abdullah Kadir, Meiti Kaseger, serta didampingi juga Prof. Dr. Frans Nurseto selaku High Performance Director (HPD). (eko)

Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved