Bupati Tote Pantau UN SMA/SMK

Bupati Manggarai Timur (Matim) Drs. Yoseph Tote memantau aktifitas ujian nasional (UN) tingkat SMA dan SMK

Bupati Tote Pantau UN SMA/SMK
POS KUPANG/ROBERT ROPO
Bupati Matim, Drs. Yoseph Tote (Bungkuk) sementara memantau ujian UNBK di SMK negeri I Peot, Senin (4/4/2016). 

Laporan Wartawan Pos Kupang, Robert Ropo

POS KUPANG.COM, BORONG -- Bupati Manggarai Timur (Matim) Drs. Yoseph Tote memantau aktifitas ujian nasional (UN) tingkat SMA dan SMK di Kota Borong kabupaten Matim, Senin (4/4/2016).

Turut memantau pelaksanaan UN tersebut, Tim Indenpenden dari Undana Kupang, Kadis PPO kabupaten Matim, Frederika Soch, Kabag Humas Setda Matim, Bonefasius Sai beserta rombongan.

Pantauan Pos Kupang, Senin (4/4/2016) pagi, Bupati Tote bersama rombongan itu, memantau UN mulai dari SMK negeri I Borong, kemudian menuju SMK Cinta Damai dan berakhir di SMA negeri I Borong di Kaca desa Sita kecamatan Rana Mese.
Nampak dalam Pantauan itu, bupati menemui setiap guru pengawas dan siswa peserta ujian.

Bupati Tote menanyakan tentang sarana dan prasarana di setiap sekolah yang ia kunjung.

Bupati Tote juga meminta kepada para peserta UN agar mengerjakan secara teliti terhadap soal UN.
Bupati Tote ketika ditemui Pos Kupang di SMK negeri I Borong, mengatakan, berjanji pada awal tahun 2017, Pemkab Matim akan mulai melengkapi sarana dan prasarana sekolah untuk UN seperti Komputer dan lain sebagainya, sehingga pada tahun-tahun berikutnya diperbanyak sekolah untuk mengikuti ujian nasional berbasis komputer (UNBK).

"Januari 2017 kita akan mulai lengkapi Sarpras ini, karena SMA dan SMK sudah diambil ahli oleh pemerintah Propinsi dan pemerintah Pusat, jadi Pemkab Matim akan fokus mengusulkan untuk pengadaan Sarana prasarana (Sarpras) ini dan kita akan melengkapinya. Seluruh jajaran pendidikan taat pada peraturan negara dimana ujian kedepan akan dilaksanakan secara online", kata Bupati Tote. (*)

Penulis: Robert Ropo
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help