Riky/Richi Lolos ke Perempat Final India Terbuka

Riky Widianto/Richi Puspita Dili memastikan satu tempat pada babak perempat final India Open Super Series 2016

Riky/Richi Lolos ke Perempat Final India Terbuka
Pos Kupang/Kompas.com
Riky Widianto/Richi Puspita Dili 

POS KUPANG.COM, NEW DELHI - Riky Widianto/Richi Puspita Dili memastikan satu tempat pada babak perempat final India Open Super Series 2016.

Mereka melaju seusai mengalahkan sepasang pemain Hongkong, Lee Chun Hei Reginald/Chau Hoi Wah. Tak butuh waktu lama buat mereka untuk menaklukkan Lee/Chau. Dalam 31 menit, Riky/Richi menang 21-19 dan 21-15.

"Main sama mereka kebetulan bolanya cocok sama kami, panjang-panjang, jadi kami bisa enak di lapangan. Banyak bola mereka juga yang gampang ketebak sama kami. Namun, mereka tetap lawan yang bagus, apalagi yang cowok, tangannya kuat banget. Bola kanannya juga kencang," kata Richi.

Lee/Chau membuka gim pertama dengan keunggulan buat mereka, 3-1. Namun, Riky/Richi pun bisa terus menempel lawan dan balik memimpin permainan. Riky/Richi unggul 13-10, 16-14, 19-16, hingga menang 21-19.

Masuk gim kedua, Lee/Chau lagi-lagi membuka keunggulan di poin awal. Namun, Riky/Richi kemudian berhasil menekan lawan dan terus memimpin angka hingga menang 21-15.

Selanjutnya, pada perempat final, Riky/Richi akan berhadapan dengan sepasang pemain Denmark unggulan ketiga, Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen.

Mereka sudah dua kali berhadapan dan masing-masing mengantongi satu kemenangan. Di Denmark Open 2014, Riky/Richi menang 21-19, 14-21, dan 21-19. Kemudian, di Australian Open 2015, Fischer/Pedersen membalas kekalahan mereka dengan unggul 16-21, 23-21, dan 21-10.

Masih ada peluang bagi Indonesia untuk menambah wakilnya ke perempat final. Ada enam wakil lagi yang belum bertanding pada babak kedua ini. Mereka adalah Tommy Sugiarto dan Sony Dwi Kuncoro dari nomor tunggal putra, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi dan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dari nomor ganda putra, serta dua wakil ganda putri, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari dan Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi. (kompas.com)

Editor: Marsel Ali
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved