35 Calon Iman Konser di Bajawa

Sebanyak 35 calon imam dari Ordo Karmel Waerklau, Maumere, Kabupaten Sikka

35 Calon Iman Konser di Bajawa
POS KUPANG/TENI JENAHAS
Frater dari Ordo Karmel Waerklau, Maumere, Kabupaten Sikka menyanyikan sejumlah lagu saat konser konser musik di Auditorium John Thom Bajawa, Rabu malam (30/3/2016).

Laporan Wartawan Pos Kupang, Teni Jenahas

POS KUPANG.COM, BAJAWA -- Sebanyak 35 calon imam dari Ordo Karmel Waerklau, Maumere, Kabupaten Sikka menunjukan kemampuannya dalam hal bernyanyi saat konser musik di Auditorium John Thom Bajawa, Rabu malam (30/3/2016).

Mereka menyuguhkan sejumlah lagu bagi ratusan undangan yang memadati tampat konser sejak pukul 20.30 Wita.

Konser dikemas dalam dua babak yakni, babak pertama melantunkan musik spiritual rohani klasik dan babak kedua pop daerah, nasional dan internasional.

Keindahan vokal yang dipersembahkan para calon imam itu cukup menghibur penonton. Tepukan tangan meriah dari penonton terus mengema ruangan konser.

Penampilan Ordo Karmel bersama kelompok minat para Frater Komunitas Karmel Beato Dionisius Waerklau Maumere ini didukung oleh OMK Paroki Santo Yosep Bajawa dan SMAK Regina Pacis.

Pastor Ordo Karmel yang mendampingi Konser Musik Pendidikan, Romo Yonas, O.Carm mengatakan, konser tersebut bertujuan untuk pengembangan kreatifitas seni musik dan juga untuk menggalang dana pendidikan bagi para Frater sendiri.

"Konser musik Ordo Karmel bersama kelompok minat para Frater Komunitas Karmel Beato Dionisius Waerklau Maumere ini bertujuan untuk pengembangan kreatifitas bidang seni musik dan juga untuk menggalang dana pendidikan bagi para Frater sendiri," kata Romo Yonas.

Ia mengatakan, selain mengangkat dua tujuan besar tersebut, gelar musik Ordo Karmel juga untuk memperkenalkan bagaimana hidup Karmel yang diangkat dari tradisi Kitab Katholik Perjanjian Lama yang mengingatkan seorang tokoh besar Nabi Elia yang hidup di Gunung Karmel.

Romo Yonas mengatakan, Frater yang terlibat dalam konser ini adalah para calon imam semester satu sampai empat yang sedang menempuh pendidikan di Seminari Tinggi Filsafat Teologi Ledalero Maumere.

Romo Yonas menambahkan, selain gelar konser terbuka bagi umat atau masyarakat, selanjutnya konser musik Ordo Karmel akan tampil di Seminari Santo Yohanes Brechmans Todabelu Mataloko sebagai ucapan terimakasih kepada almamater.

Sebab, ujar Romo Yonas, sebagian besar vokalis dalam konser ini merupakan alumni Seminari Santo Yohanes Brechmans Todabelu Mataloko. (*)

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved