20 Rumah Warga Borong Belum Dibongkar

Jika sampai dengan batas waktu yang ditentukan, ada yang belum membongkar Pemkab Matim akan melakukan pembongkaran paksa

Laporan Wartawan Pos Kupang, Robert Ropo

POS KUPANG.COM, BORONG--Sebanyak 20 lebih rumah dan gudang pribadi milik warga yang dibangun di atas lahan milik Pemerintah daerah (Pemda) kabupaten Manggarai Timur (Matim) di sekitaran muara kali Wae Bobo, kampung Geok Kelurahan Rana Loba, Kecamatan Borong belum dibongkar oleh pemiliknya.

Kepala satuan Polisi Pamong Praja (Kasat Pol PP) Kabupaten Matim, Fransiskus Petrus Sinta menyampaikan hal itu ketika dikonfirmasi Pos Kupang di ruang kerjanya, Rabu (30/3/2016).

Sinta menjelaskan, dari jumlah rumah sekitar 35 lebih rumah yang dianggap liar di atas lahan milik Pemda itu, baru 15 rumah yang sudah dibongkar oleh warga pemiliknya, sementara 20 lebih rumah belum dibongkar.

Kata dia, Pemkab Matim memberikan batas waktu terakhir untuk pembongkaran bagi pemilik yang belum membongkar rumah dan gudangnya itu, pada tanggal 5 April 2016 sesuai dengan surat penegasan yang dibuat Pemkab Matim.

Jika sampai dengan batas waktu yang ditentukan, ada yang belum membongkar Pemkab Matim akan melakukan pembongkaran paksa.

Penulis: Robert Ropo
Editor: Marsel Ali
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved