Guru SDN Oefafi Meliyati Sudah ke Jakarta

Guru honorer SDN Oefafi yang dipecat oleh Daniel Oktovianus Sinlae, Adi Meliyati Tamone, Rabu (9/4/2016) pagi, sudah berangkat ke Jakarta

Guru SDN Oefafi Meliyati Sudah ke Jakarta
Pos Kupang/Novemy Leo
MELIYATI - Guru Honor SDN Oefafi, Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang, Adi Meliyati Tamone (kanan) menceritaka kisahnya kepada Direktris LBH APIK NTT, Ansi D Rihi Dara, SH, di kediamannya, Senin (7/3/2016) siang. 

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Guru honorer SDN Oefafi yang dipecat oleh Daniel Oktovianus Sinlae, Adi Meliyati Tamone, Rabu (9/4/2016) pagi, sudah berangkat ke Jakarta menggunakan Pesawat Batik Air dari Bandara El Tari Kupang.

Meliyati mengaku, dia diundang oleh TV One untuk membagi ceritanya kepada masyarakat Indonesia melalui TV One.

Rabu (9/3/2016) pagi, Meliyati didampingi Direktris PIAR NTT, Sarah Lery Mboeik.

Kepada Pos Kupang melalui telepon genggamnya, Rabu sore, Sarah mengatakan, PIAR ikut mengadvokasi kasus Meliyati dengan cara menyurati Kapolda NTT untuk dapat memberikan perlindungan hukum kepada Meliyati.

"Bahkan kami meminta Kapolda NTT bisa melakukan penyelidikan atas dugaan korupsi penggunaan dana BOS dan jika mungkin ada dana DAK di sekolah. Karena ada dugaan korupsi di sana. Kami juga sudah mampir ke teman DPRD Kabupaten Kupang untuk meminta mereka mengajukan permintaan ke Banwas, BPKP dan BPK untuk melakukan audit investigasi pendidikan di sekolah sekolah. Masa sampai tiga tahun ibu Meliyati tidak bisa akses dana BOS, honornya. Ada gambaran tidak transparansinya pengelolaan keuangan di sekolah," kata Sarah.

Mantan Kepsek SDN Oefafi, Daniel Oktovianus Sinlae, belum berhasil dikonfirmasi Pos Kupang. Saat berjumpa di depan Kantor Dispenduk Kabupaten Kupang, Daniel terkesan menghindar.

Sepeda motornya ditinggalkan di sebuah kios fotokopi lalu dia bergegas menyeberang jalan dan menghilang di belakang Kantor Dispenduk Kabupaten Kupang. Pos Kupang mencoba meneleponnya, Rabu (9/3/2016), namun teleponnya tidak diangkat. (vel/ade)

Penulis: omdsmy_novemy_leo
Editor: omdsmy_novemy_leo
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help