Begini Kronologis Hingga Tim Dokter RSU Kupang Mengangkat Ginjal Ny Agustina

Kronologis penyakitnya, kata dr. Unedo, ada benjolan di perut Ny AL sejak kurang dari enam bulan lalu, dan dalam tiga bulan terakhir benjolan itu teru

Begini Kronologis Hingga Tim Dokter RSU Kupang Mengangkat Ginjal Ny Agustina
POS KUPANG/MAXI MARHO
Direktur RSU Prof. Dr WZ Johannes Kupang, dgr Domi Mere (baju coklat) bersama tim dokter saat menggelar konferensi pers di ruang kerja direktur RSU tersebut, Jumat (11/3/2016) siang. 

POS KUPANG.COM, KUPANG -- Dalam jumpa pers yang dipandu langsung, Direktur RSU Prof. Dr WZ Johannes Kupang, dgr Domi Mere ini, dr. Unedo, SpOG.K, Jumat (11/3/2016) menjelaskan, pada tanggal 28 Februari 2016, ada seorang pasien dari RSU Belu atas nama Ny. AL dirujuk ke RSU Prof. Dr WZ Johannes Kupang dengan diagnosa tomor kandungan suspek ganas.

Sebagai rumas sakit rujukan, RSU Prof. Dr WZ Johannes Kupang tidak bisa menolak pasien tersebut.

Kronologis penyakitnya, kata dr. Unedo, ada benjolan di perut Ny AL sejak kurang dari enam bulan lalu, dan dalam tiga bulan terakhir benjolan itu terus membesar.

Selain itu, pasien mengalami gejala, demam yang sering dan naik turun disertai rasa nyeri pada perutnya.

Pasien sudah berobat ke dokter kandungan di Atambua untuk dilakukan terapi tetapi belum ada perubahan dan pasien disarankan rujuk ke RSU Prof. Dr WZ Johannes Kupang.

Kondisi pasien Ny AL, kata dr. Unedo, selain ada benjolan di bagian perut, tidak ada kelainan seperti buang air besar dan air kecil, serta gejala mual, muntah ataupun nyeri pinggang.

Pemeriksaan keadaan umum pasien menunjukan pasien dalam kondisi baik. Dengan kesadaran umum, tekanan darah sperti nadi dan suhu tubuh dalam keadaan normal.

Perut yang membesar, kata dr. Unedo, setelah dilakukan pemeriksaan dicurigai sebagai tumor kandungan arah keganasan. Sehingga oleh tim dokter dilakukan tindakan operasi dengan melakukan irisan di perut bagian lateral.

Ketika melakukan irisan di perut, ternyata terdapat saluran indung telur yang membesar dan melebar dan terjadi perlengketan hebat tumor di rongga perut sampai ke arah belakang serta mengenai usus.

Yang ketika dioperasi dan diangkat, ukuran tumornya sebesar 15 x 15 x 10 cm.

Halaman
123
Penulis: maksi_marho
Editor: Alfred Dama
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved