'Ahok Memang tidak Berbaju Biru Nasdem Tapi Hatinya Sama Dengan Nasdem'

Rata-rata partai politik menurutnya, ketika sudah bersinggungan dengan kekuasaan akan larut dalam tradisi pragmatis, lalu lupa ideologi dan gagasan po

'Ahok Memang tidak Berbaju Biru Nasdem Tapi Hatinya Sama Dengan Nasdem'
KOMPAS.com/INDRA AKUNTONO
Ketua DPP Partai Nasdem Victor Laiskodat 

POS KUPANG.COM, JAKARTA -- Ketua Fraksi Partai NasDem DPR RI, Viktor Bungtilu Laiskodat mengimbau segenap kader Partai NasDem DKI Jakarta pro aktif menjalankan fungsi-fungsi partai.

Dia mengingatkan, langkanya partai politik yang selaras antara gagasan dan praktik politiknya.

Rata-rata partai politik menurutnya, ketika sudah bersinggungan dengan kekuasaan akan larut dalam tradisi pragmatis, lalu lupa ideologi dan gagasan politiknya.

Viktor tak ingin virus-virus pragmatis itu menggerogoti Partai NasDem, hingga menepis ghirah perubahan yang dicita-citakan.

"Ideologi yang mendasari aktivitas kita yakni Pancasila, dalam artian semangat untuk menjaga perbedaan dalam kesatuan. Jadi kalau ada persoalan yang mengganggu semangat kemajuan, perbedaan dan persatuan, kader NasDem harus tampil di depan memberikan solusi," tandasnya.

Viktor mengingatkan, para founding father yang berbesar hati menerima Pancasila sebagai ideologi bangsa, lantaran kemajemukan bangsa Indonesia.

Pluralitas itu, menurutnya harus dimaknai sebagai kelebihan, bukan dijadikan komoditas kepentingan untuk saling bertentang.

Khusus kepada kader Partai NasDem Jakarta, Viktor mengingatkan bahwa Jakarta sebagai ibu kota negara Indonesia memainkan peran sangat strategis.

Oleh karenanya, kader Partai NasDem Jakarta juga harus memiliki kadar ideologi dan perjuangan lebih tinggi.

"Kader-kader NasDem Jakarta harus rajin mendata persoalan warga. Kader harus turun bersama warga, mencari solusi atas berbagai persoalan bersama," tegas Viktor yang juga menjabat sebagai Ketua Kordinator Wilayah DPW Partai NasDem DKI Jakarta ini.

Halaman
12
Editor: Alfred Dama
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help