Maumere Akan Dikenali Melalui Film Tiga Dara

Kota Maumere, ibukota Kabupaten Sikka namanya akan mendunia jika Film Tiga Dara yang disutradarai oleh Nia Dinata

Maumere Akan Dikenali Melalui Film Tiga Dara
POS KUPANG/ARIS NINU
Bupati Sikka, Drs.Yoseph Ansar Rera didampingi Melchias Markus Mekeng, anggota DPR RI pose bersama pemain Film Tiga Dara di Capa Resort Maumere, Selasa (23/2/2016) malam 

Laporan Wartawan Pos Kupang, Aris Ninu

POS KUPANG.COM, MAUMERE -- Kota Maumere, ibukota Kabupaten Sikka namanya akan mendunia jika Film Tiga Dara yang disutradarai oleh Nia Dinata mulai tayang dilayang tancap.

Proses pembuatan film yang mengambil lokasi shooting di destinasi wisata pantai dalam alam di Sikka ini merupakan promosi pariwisata yang dilakukan Yayasan Bapa Bangsa yang diprakarsai oleh Melchias Markus Mekeng, anggota DPR RI Dapil I NTT asal Sikka.

Mengawali proses pembuatan film selama satu bulan ini, Yayasan Bapa Bangsa menggelar misa dan ramah tamah bersama di Capa Resort Maumere, Selasa (23/2/2016) malam.

Misa ini sebagai tanda syukur dan meminta restu dari Tuhan agar pembuatan film berlangsung lancar guna mempromosikan Sikka di mata dunia.

Selain itu, Yayasan Bapa Bangsa ini mengajak semua elemen masyarakat Sikka termasuk Pemkab Sikka guna mendukung proses pembuatan film tersebut.

Melchias Markus Mekeng atau yang disapa Melki, kepada Pos Kupang di kediamannya di Kelurahan Waioti, Selasa (23/2/2016) pagi, menjelaskan, pembuatan film yang mendatangkan 100 kru bersama artis kenamaan di Indonesia ini hanya ingin memajukan pariwisata di Sikka.

Menurut Melki, obyek wisata di Sikka sudah pernah menguncang dunia melalui promosi yang dilakukan Almarhum Frans Seda yang mendatangkan turis asing ke Sikka.

"Berangkat dari itu saya sebagai generasi muda dan putera Sikka terpanggil guna memajukan pariwisata di Sikka. Kalau dulu Almarhum Frans Seda datangkan turis dengan kapal sebanyak 10 ribu orang kenapa sekarang kita tidak lanjutkan dan datangkan 20 sampai 30 ribu turis guna memajukan pariwisata dan ekonomi masyarakat, " Ujar Melki. (*)

Penulis: Aris Ninu
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved