PB Forki TC Pelatnas di Kupang Gunakan Hombu Dojo Shoto-Kai

Kami bicarakan rencana PB Forki untuk menggelar TC Pelatnas Karate di Hombu Dojo Shoto-Kai di Kupang

PB Forki TC Pelatnas di Kupang Gunakan Hombu Dojo Shoto-Kai
ISTIMEWA
SHOTO-KAI - Wakabid Binpres PB Forki, Ardy Ganggas (kiri) bersama Ketua PB Shoto-Kai Sihang Kanchu Fransiscus Fernando di depan Hombu Dojo Shoto-Kai, Sabtu (13/2/2016). 

POS KUPANG.COM, KUPANG - PB Forki berencana untuk menggelar pemusatan latihan (TC) Pelatnas Asean Games di Hombu Dojo Shoto-Kai, Kupang. Hombu Dojo Shoto-Kai dianggap representatif dan layak untuk pemusatan latihan.

"Saya baru saling telepon dengan Ketua Bidang Pembinaan Prestasi PB Forki, Zulkarnain Puba. Kami bicarakan rencana PB Forki untuk menggelar TC Pelatnas Karate di Hombu Dojo Shoto-Kai. Kami sebagai pengelola, menyambut baik rencana ini dan sangat siap untuk mendukung," kata Ketua PB Shoto-Kai, Sihang Kanchu Fransiscus Fernando di Hombu Dojo Shoto-Kai, Sabtu (13/2/2016).

"Dalam perbincangan tersebut, Zulkarnain sempat menanyakan apa saja yang akan menjadi tanggungan Shoto-Kai jika TC di gelar di Kupang. Dan, saya memastikan bahwa konsumsi dan akomodasi sepenuhnya menjadi tanggung jawab Shoto-Kai. PB Forki hanya menangung biaya transportasi atlet ke Kupang," kata Frans.

Meski waktu penggunaannya belum ditetapkan, namun Frans mengungkapkan bahwa dirinya sangat bersyukur jika TC Pelatnas digelar di Hombo Dojo Shoto-Kai. Menurut rencana, sekitar 30 atlet akan dibawa ke Kupang. Saat ini, para atlet sedang menjalani pemusatan latihan di Ciloto, Jawa Barat.

Wakil Ketua Bidang Pembinaan Prestasi PB Forki, Ardy Ganggas yang menyempatkan diri mengunjungi Hombu Dojo Shoto-Kai sekaligus bertemu dengan Ketua PB Shoto-Kai Sihang Kanchu Fransiscus Fernando, Sabtu (13/2/2016), mengungkapkan, tempat itu sangat layak. Pihaknya, kata Ardy, berencana untuk menggelar Kejurnas Karate di tempat itu.

Masih menurut Ardy, jarang terjadi sebuah Dojo yang sangat representatif berada di luar ibukota negara. " Kali ini baru terjadi, dan Dojo itu berada di NTT. Karena itu, saya akan merekomendasikan ke PB Forki agar Kejurnas Karate Piala Mendikbud dilaksanakan di NTT," tegasnya. (eko)

Penulis: Sipri Seko
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved