OJK Susun Buki Edukasi Keuangan Tingkat SD

Demikian disampaikan Deputi Komisioner Edukasi Perlindungan Konsumen OJK, Anggar B. Nuraini

OJK Susun Buki Edukasi Keuangan Tingkat SD
Net

Laporan Wartawan Pos Kupang, Yeni Rachmawati

POS KUPANG.COM, KUPANG--"Penyusunan materi edukasi keuangan juga melibatkan para pelaku di industri jasa keuangan melalui working group yang telah dibentuk di OJK, sehingga diharapkan akan timbul rasa kepemilikan industri jasa keuangan atas materi yang dihasilkan dan untuk mendukung suskesnya implementasi materi pengajaran yang mudah dimengerti dan dipahami oleh siswa dan dapat mencapai tujuan bersama, yaitu meningkatkan pengetahuan dan keterampilan siswa mengenai OJK, lembaga keuangan, produk dan layanan di sektor jasa keuangan."

Demikian disampaikan Deputi Komisioner Edukasi Perlindungan Konsumen OJK, Anggar B. Nuraini pada acara Training of Trainers di Sotis Hotel.

OJK juga melibatkan kurikulum dan Perbukuan, Kemendikbud dalam penyusunan buku untuk tingkat SD, SMP, dan SMA sehingga materi yang tersusun diharapkan akan sesuai dengan kurikulum yang saat ini berlaku di sekolah-sekolah.

"Oleh karena itu, pada penyusunannya, buku edukasi keuangan tingkat SD ini kami susun agar relevan dengan buku-buku tematik yang dipelajari siswa kelas 4 dan 5 sehingga diharapkan dapat mempermudah guru untuk dapat menyisipkan materi ini dalam kegiatan pembelajaran," tuturnya.

Penulis: Yeni Rachmawati
Editor: Marsel Ali
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help