Klarati Sabet Piala Juara Hari Pers

Siswi kelas XI SMAN 2 Komodo-Nggorang, Klarati Bunda Borgias (17)

Klarati Sabet Piala Juara Hari Pers
POS KUPANG/SERVAN MAMMILIANUS
Peraih juara satu lomba larya ilmiah, Klarati Bunda Borgias.

POS KUPANG.COM, LABUN BAJO -- Siswi kelas XI SMAN 2 Komodo-Nggorang, Klarati Bunda Borgias (17), sukses menyabet piala tetap satu buah, ditambah bonus uang Rp satu juta rupiah dan piagam penghargaan karena menjadi juara satu lomba karya ilmiah tingkat SMA/SMK/MA di Labuan Bajo dengan judul Upaya Meningkatkan Kebersihan di Labuan Bajo.

Juara dua diraih oleh Maria Ayu Halim dari SMAN 1 Komodo, juara tiga oleh Federika S. Sabar dari SMK Stelamaris Labuan Bajo, juara empat, Dewi Sartika Umul dari SMAN 1 komodo. Sedangkan piala bergilir diraih oleh juara umum, yaitu SMAN 1 Komodo.

Lomba dalam rangka Hari Pers Nasional (HPN) itu, diselenggarakan oleh Perhimpunan Wartawan Manggarai Barat (PWMB). Puncak lomba diselenggarakan tepat di HPN, Selasa (9/2/2016) di gedung tourism centre Dinas Pariwisata Kabupaten Manggarai Barat (Mabar).

Klarati yang sempat menangis haru saat menerima hadiah, mengaku bangga dan berterima kasih kepada semua guru dan teman-temannya di SMAN Komodo di Nggorang yang mendukung persiapannya. Dia juga memberikan apresiasi kepada PWMB serta empat orang juri yang menilai, mulai dari sistematika penulisan, presentase makala serta sesi tanya jawab.

"Saya melihat tingkat kepedulian masyarakat akan kebersihan di Labuan bajo masih minim. Itu salah satu alasan saya mengangkat judul tentang kebersihan pada lomba ini. Saya juga menginginkan agar pemerintah membentuk Dinas Kebersihan untuk mengatasi sampah di kota pariwisata ini," kata Klarati kepada wartawan usai menerima hadiah. (*)

Penulis: Servan Mammilianus
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help