Warga Dua Desa Dukung Pembangunan Bendungan Manikin

Demikian yang disampaikan Abia Lalus, Yerri Lalus, Petrus C Tabelak, dan Nimrot Lisnahan, saat ditemui di kediamannya masing-masing, Rabu (3/2/2016) s

Warga Dua Desa Dukung Pembangunan Bendungan Manikin
apson benu
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Pos Kupang, Julianus Akoit

POS KUPANG.COM, OELAMASI -- Warga Desa Tuaklalo dan Desa Baumata Timur, mendukung rencana pemerintah pusat membangun Bendungan Manikin di Lembah Tefmo, di Kecamatan Taebenu, Kabupaten Kupang.

Demikian yang disampaikan Abia Lalus, Yerri Lalus, Petrus C Tabelak, dan Nimrot Lisnahan, saat ditemui di kediamannya masing-masing, Rabu (3/2/2016) siang.

"Warga di Desa Tuaklalo sangat mendukung rencana pemerintah pusat membangun Bendungan Manikin di perbatasan Desa Baumata Timur dan Desa Tuaklalo," jelas Tabelak didukung Lisnahan.

Meski belum ada sosialisasi dan pembicaraan soal uang ganti rugi tanah, lanjut Tabelak, warga sudah mendengar rencana pembangunan Bendungan Manikin tersebut.

"Petugas survei dari Jakarta sudah datang dua kali di Tuaklalo dan menginap di rumah saya. Mereka datang survei bulan Juli dilanjutkan bulan Oktober sampai November 2015 lalu," jelas Tabelak.

Selain berkeliling untuk memetakan lahan di Lembah Tefmo, kata Tabelak, tim survei juga melakukan pengeboran tanah pada delapan titik di Lembah Tefmo," jelas Tabelak dibenarkan Lisnahan.

Sementara itu, Abia Lalus, salah satu keturunan Kefetoran Taebenu, menegaskan warga Baumata sangat mendukung rencana pemerintah membangun Bendungan Manikin.

"Itu sangat baik. Mungkin ini rencana Tuhan. Jika jadi, pasti sawah-sawah tidak kering. Dan pasti warga ramai-ramai membuka lahan baru untuk areal persawahan di Lembah Tefmo," jelas Lalus.

Ia mengatakan warga Baumata sudah mendengar rencana tersebut, dan sangat mendukungnya meski secara resmi Pemkab Kupang belum melakukan sosialisasi.

"Saya sarankan supaya Pemkab segera melakukan sosialisasi jika sudah ada hasil survei bahwa Lembah Tefmo layak untuk dibangun bendungan raksasa," jelas Lalus.

Sementara Yerri Lalus, menyarankan jika nanti Bendungan Manikin dibangun, supaya menggunakan tenaga lokal, terutama para pemuda yang sedang menganggur.

"Sehingga kami merasa memiliki proyek raksasa ini dan menjaganya dengan sebaik-baiknya," tambahnya.*

Ikuti terus berita-berita terkini dan menarik dari http://pos-kupang.com  atau http://kupang.tribunnews.com

Like Facebook www.facebook.com/poskupang
Follow Twitter https://twitter.com/poskupang

Penulis: Julius Akoit
Editor: Alfred Dama
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved