Lipsus Sunat Tradisional

Kita Pakai Obat untuk Menarik Perempuan, Terkadang Memikat Istri Orang

Waktu itu kita pakai obat juga untuk menarik perempuan agar mau sifon, sehingga terkadang memikat istri orang sehingga kami benar-benar sudah berdosa

Kita Pakai Obat untuk Menarik Perempuan, Terkadang Memikat Istri Orang
Shutterstock
Ilustrasi 

POS KUPANG.COM -- Ketua Sunat Tradisional Kabupaten TTS, Alex Sanammengatakan sejak mendapatkan pelatihan medis, semua tukang sunat tradisional di Kabupaten TTS dan wilayah Timor pada umumnya disumpah atau berjanji menurut ajaran agama masing-masing agar tidak menganjurkan praktik sifon lagi bagi setiap pria yang disunat.

"Kalau ada yang mau sifon, itu bukan tanggung jawab kami lagi. Itupun dianjurkan sifon setelah lukanya sembuh," urainya.

Pada masa lalu, Alex Sanam mengaku menyediakan perempuan untuk sifon.

"Waktu itu kita pakai obat juga untuk menarik perempuan agar mau sifon, sehingga terkadang memikat istri orang sehingga kami benar-benar sudah berdosa," tuturnya.

Menurut Alex, saat ini biaya yang dikenakan bagi setiap pasien Rp 100 ribu. Biaya sebesar itu sudah menjadi kesepakatan para tukang sunat tradisional di Kabupaten TTS.

Alex menyebutkan, saat ini jumlah tukang sunat tradisional di Kabupaten TTS sudah tidak banyak lagi. Alex cukup selektif memilih tukang sunat sebab ada kejadian saat pelatihan calon tukang sunat takut melihat darah. Bahkan pingsan saat menyaksikan dokter melakukan sunat medis.

"Bagaimana mungkin tukang sunat takut dengan darah? Kalau pasiennya pingsan dan tukang sunatnya juga pingsan berarti nyawa pasien terancam. Jadi pada waktu itu saya langsung putuskan untuk mereka yang tidak tahan darah berhenti melakukan sunat tradisional," tandasnya. (meo)

Ikuti terus berita-berita terkini dan menarik dari http://pos-kupang.com  atau http://kupang.tribunnews.com

Like Facebook www.facebook.com/poskupang
Follow Twitter https://twitter.com/poskupang

Editor: Alfred Dama
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help