Kreatif 'Manfaatkan ' Interior Kayu Sebagai Pemanis Rumah

Seniman Deborah Buck, menggunakan meja kayu yang dibuat oleh Miya Shoji.

Kreatif 'Manfaatkan ' Interior Kayu Sebagai Pemanis Rumah

POS KUPANG.COM -- Seniman Deborah Buck, menggunakan meja kayu yang dibuat oleh Miya Shoji. Meja tersebut sengaja diletakkan di bawah jendela untuk membantu hubungan visual antara permukaan berpoles di interior rumah dan eksterior rumah. Buck menyebut bagian luar rumah sebagai "katedral pohon-pohon pinus".

Selain menghubungkan interior dan eksterior, kayu juga mampu membuat interior bergaya moderen terasa lebih santai. Para arsitek dari Koko Architecture Design menghaluskan tampilan kaca pada sebuah rumah dengan menggunakan kayu. Mereka menaruh material cantik dari Pohon Birch ini di plafon.

Selain itu, dapur pun menggunakan lemari dengan tampilan kayu muda. Mereka juga menggunakan bahan-bahan yang khusus dipilih untuk memberikan tampilan istimewa.

"Barang-barangnya moderen. "Namun bahan-bahannya mewah," ujar Mishi Hosono.

Desainer Claudia Benvenuto memutuskan bahwa dengan finishing berwarna gelap, lantai kayu yang sudah tua bisa tampak lebih baik sekaligus membuat ruang terasa lebih besar.

Benvenuto memasukkan berbagai furnitur dengan kaki kayu berwarna tua. Furnitur-furnitur tersebut seketika "menghilang" dalam warna gelap yang senada di lantai. Itulah yang membuat ruangan terasa lebih luas.(Kompas.Com)

Editor: Rosalina Woso
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help