Liputan Khusus

Anggota Kowal Kupang Curhat ke Istri KSAL soal Jumlah Kowal

Tiga anggota Kowal di Lantamal VII Kupang mengungkapkan curhat kepada istri KSAL Laksmana TNI AL, Ade Supandi Selasa (5/1/2016)

Anggota Kowal Kupang Curhat ke Istri KSAL soal Jumlah Kowal
POS KUPANG/NOVEMY LEO
Tiga anggota Korps Wanita Angkatan Laut (Kowal) Lantamal VII Kupang, Serda Apm/K Ririn Risnindyatira (kiri), Kapten Laut (K/W) Yani Tri Lestari (tengah), Letda Laut (K/W) Eti Nurhayati (kanan), di Rumkital Samuel J Moeda Kupang, Senin (4/1/2016). 

POS-KUPANG.COM, KUPANG -- Tiga anggota Korps Wanita Angkatan Laut (Kowal) yang bertugas di Lantamal VII Kupang mengungkapkan curahan hatinya (curhat) kepada istri Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KSAL) Laksmana TNI AL, Ade Supandi SE, MAP, Selasa (5/1/2016). Mereka curhat mengenai minimnya kuantitas Kowal di Kupang saat ini.

Kepada ibu kami juga curhat tentang kekurangan Kowal di sini. Kalau bisa beri tambahan Kowal di Kupang. Dan ibu Kasal berjanji akan membicarakannya dengan Pak Kasal.

Kata ibu, kondisi tersebut sedang dicari jalan keluarnya dan kami diminta bersabar,” kata Kapten Laut (K/W) Yani Tri Lestari saat teleconverence dengan usai upacara hari Kowal ke-53 tahun, di Lantamal VII Kupang, Selasa (5/1/2016).

Tiga Kowal yang bertugas di Lantamal VIII Kupang-NTT yakni Kapten Laut (K/W) Yani Tri Lestari, Lettu Laut (K/W) Etik Nurhayati dan Serda Apm/K Ririn Risnindyatira. Ketiganya bertugas di Rumah Sakit AL (Rumkital) Samuel J Moeda Kupang.

Menurut Yani, yang sudah terobsesi menjadi tentara perempuan sejak masih di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP) ini, curhat yang sama juga pernah disampaikan mereka kepada Kasal Ade saat mengujungi Lantamal Kupang akhir Desember 2015 lalu. Saat itu Kasal Ade berjanji akan menindaklanjuti permintaan itu.

Dalam wawancara khusus Pos Kupang dengan ketiga Kowal tersebut di Rumah Sakit AL (Rumkital) Samuel J Moeda Kupang, Sabtu dan Senin (2-4/1/2016) banyak pengalaman yang mereka ungkapkan.

Kapten Yani mengatakan, saat ini peran Kowal di bagian operasional atau lapangan memang minim karena Kowal lebih eksis pada tugas pendukung di bidang kesehatan, keuangan dan komputer.

Kesehariannya, Yani menjabat sebagai kepala gudang obat Lantamal sementara Lettu Etik sebagai staf Lantamal dan Serda Ririn di bagian keuangan Rumkital Samuel J Moeda Kupang.

Namun selain mengerjakan tugas pokoknya, tiga perempuan perkasa ini mesti gesit, cekatan untuk ikut membantu melancarkan segala sesuatu jika ada kegiatan atau acara di Lantamal VII Kupang.

Apalagi jika ada tamu penting dari pusat yang datang ke Kupang. Otomatis, ketiganya harus bisa menjadi protokoler, mengurus administrasi hingga urusan konsumsi bagi tamu. Hal ini belum termasuk kegiatan Jalasenastri Korcab VII Dcat, yang membutuhkan keterlibatan ketiganya.

Halaman
123
Penulis: omdsmy_novemy_leo
Editor: omdsmy_novemy_leo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved