Terima Kasih, Ada Jalan Sampai Pantai Manikin

Warga Desa Mata Air, Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang, mengucapkan terima kasih kepada Bupati Kupang, Ayub Titu Eki. Sebab pemerintah telah m

Terima Kasih, Ada Jalan Sampai Pantai Manikin
POS KUPANG/JULIANUS AKOIT
Inilah ruas jalan beraspal menuju Pantai Manikin di Desa Mata Air, yang baru saja dibangun Pemkab Kupang. Jalan wisata ini sangat membantu kendaraan masuk hingga tepi pantai wisata yang terkenal di Kupang Tengah itu. 

Laporan Wartawan Pos Kupang, Julianus Akoit

POS KUPANG.COM, OELAMASI -- Warga Desa Mata Air, Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang, mengucapkan terima kasih kepada Bupati Kupang, Ayub Titu Eki. Sebab pemerintah telah membukan jalan aspal ke lokasi wisata Pantai Manikin.

"Terima kasih kepada Pak Bupati Kupang karena sudah berikan kami jalan aspal sampai pinggir Pantai Manikin," jelas Nona Lenny Sadukh dan Nona Oce Fanggidae, Selasa (5/1/2016) siang.

Ucapan terima kasih yang sama disampaikan Benny, Wakil Ketua BPD Desa Mata Air. Dikatakan, tahun 2015 ini, Pemkab Kupang telah menghadiahkan dua proyek besar kepada warga Desa Mata Air.

"Tahun ini kami dapat dua proyek. Pertama, pembuatan tembok penahan dan pemecah gelombang di Pantai Manikin. Kedua, dapat proyek jalan beraspal masuk hingga tepi Pantai Manikin," kata Benny senang.

Para pengurus BPD Desa Mata Air, lanjut Benny, sudah menggulirkan wacana untuk menjadikan Pantai Manikin sebagai salah satu sumber pemasukan bagi pendapatan desa dan pendapatan daerah.

"Nanti akan diatur supaya dipungut retribusi. Sebagian untuk pendapatan desa dan sebagian disetor ke Pemkab Kupang sebagai pendapatan daerah. Nanti akan dibicarakan lebih rinci dalam rapat di kantor desa," jelas Benny.

Ia menambahkan sudah ada sarana MCK di Pantai Manikin, yang dibangun dari dana PNPM maupun APBD Kabupaten Kupang.

"Mungkin yang kurang adalah tempat beristirahat dari Lopo. Bangunan itu yang belum ada. Tapi nanti diusahakan supaya ada," tambahnya.

Pantauan Pos Kupang, proyek jalan beraspal masuk ke Pantai Manikin, dikerjakan oleh CV. Harmonity dengan menelan dana sebesar Rp 719.660.100 selama 90 hari kerja.

Sayang sekali, ruas jalan beraspal yang membelah areal persawahan itu lebarnya cuma 3 meter. Jika dua kendaraan roda empat berpapasan, pasti sulit untuk menghindar untuk lewat.*

Ikuti terus berita-berita terkini dan menarik dari http://pos-kupang.com  atau http://kupang.tribunnews.com

Like Facebook www.facebook.com/poskupang
Follow Twitter https://twitter.com/poskupang

Penulis: Julius Akoit
Editor: Alfred Dama
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved