Danlanud El Tari Kupang Klarifikasi Hasil Tes Urin BNNP: Bukan Hasil Narkoba Tapi Obat Dokter

149 personel Lanud El Tari yang melaksanakan tes urine, sebanyak 135 dinyatakan negatif dan enam personel positif

Danlanud El Tari Kupang Klarifikasi Hasil Tes Urin BNNP: Bukan Hasil Narkoba Tapi Obat Dokter
Ferry Ndoen
PIALA - Danlanud El Tari Kupang, Kol (Pnb) Andi Wijaya (kiri)menyerahkan trofi/piala kepada pelatih Perdsakt Zeth Adoe usai laga final Kejuaraan Sepakbola Danlanud Cup 2015, di lapangan sepakbola Angkasa, Pangakalan Tni AU, Penfui- Kupang, Sabtu (19/12/2015) sore. 

POS KUPANG.COM, KUPANG, PK -- "Sesuai dengan pemberitaan media cetak pada Rabu tanggal 30 Desember 2015 bahwa sebanyak 149 personel Lanud El Tari yang melaksanakan tes urine, sebanyak 135 dinyatakan negatif dan enam personel positif. Berita tersebut dilansirkan oleh kepala BNNP NTT, Drs. Sulistiantdriatmoko,M.Si."

Demikian Danlanud El Tari Kupang, Kolonel Pnb Andi Wijaya, S.Sos dalam press release yang dikirim melalui email pentakeltari@gmail.com kepada Pos Kupang, Rabu (30/12/2015). Berdasarkan pernyataan berita yang beredar tersebut, Andi Wijaya, menyampaikan bahwa pemberitaan yang mengatakan bahwa ke enam personel Lanud El Tari Kupang positif menggunakan narkoba adalah tidak benar.

"Keenam anggota Lanud El Tari yang dinyatakan oleh BNNP positif berdasarkan tes urine, pada saat itu sedang meminum obat untuk menghilangkan nyeri otot, reumatik dan obat influensa. Itu berasal dari obat dokter Rumah Sakit Lanud El Tari Kupang," tulisnya.

"Terkait dengan hasil tes Urine BNNP yang dilaksanakan pada tanggal 10 Agustus 2015 bertempat di Lanud El Tari kupang yang telah didiasesmen oleh asesor BNNP dengan hasil adalah false positif. Artinya bahwa dapat dimungkinkan yang bersangkutan mengkomsumsi obat-obatan medis yang dapat terdeteksi oleh alat tes kit urine," tulis Danlanud dalam email tersebut. (mar)

Penulis: maksi_marho
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help