Polres Kupang Larang Pawai Sepeda Motor di Malam Tahun Baru

Saya minta di malam pergantian tahun, masyarakat Kota Kupang tidak ugal-ugalan di jalan raya.

Polres Kupang Larang Pawai Sepeda Motor di Malam Tahun Baru
POS KUPANG/EDY BAU
Ilustrasi pawai karnaval di Kupang 

POS KUPANG.COM, KOMPAS.com - Kepolisian Resor (Polres) Kupang Kota, Nusa Tenggara Timur (NTT) melarang warga setempat untuk tidak menggelar konvoi sepeda motor dengan menggunakan knalpot racing di jalan raya saat malam pergantian tahun.

Kapolres Kupang Kota, AKBP Budi Hermawan kepada wartawan, Selasa (29/12/2015) mengatakan, larangan itu dilakukan lantaran konvoi sangat mengganggu kenyamanan warga.

"Saya minta di malam pergantian tahun, masyarakat Kota Kupang tidak ugal-ugalan di jalan raya. Kalau kedapatan razia maka risikonya akan ditanggung oleh oknum yang terkena razia, " tegas Budi.

Guna mengamankan perayaan malam pergantian tahun kat Hermawan, TNI-Polri serta instansi terkait akan bersama melakukan pengamanan.

Fokus pengamanan tersebut yakni pada pengendara kendaraan bermotor yang ugal-ugalan di jalan raya menggunakan knalpot racing.

Untuk itu, katanya, masyarakat yang akan merayakan malam pergantian tahun diminta untuk tidak melakukan balapan liar menggunakan sepeda motor di jalan raya yang sifatnya mengganggu kenyamanan bersama.

Masyarakat yang lalai dan nekat melakukan balapan liar di jalan raya jika terkena razia akan diberikan sanksi. (kompas.com)

Editor: Paul Burin
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help