Stok Menipis, Harga Apartemen Mewah Terus Melejit

Sejalan dengan beroperasinya Hotel Raffles Jakarta, pada 16 Januari 2015

Stok Menipis, Harga Apartemen Mewah Terus Melejit

POS KUPANG.COM -- Sejalan dengan beroperasinya Hotel Raffles Jakarta, pada 16 Januari 2015, harga apartemennya yakni Raffles Residences tercatat mengalami kenaikan.

Jika pada awal peluncuran perdana, harga yang dipatok masih dalam kisaran Rp 45 juta per meter persegi, kini sudah menembus angka lebih dari Rp 65 juta per meter persegi.

Bahkan, menurut studi Colliers International Indonesia, harga apartemen mewah yang merupakan bagian dari pengembangan Ciputra World 1 Jakarta ini berada pada level 5.593 dollar AS per meter persegi.

Tak hanya harga apartemen yang melangit, kehadiran hotel Raffles Jakarta pun berdampak pada tingkat penjualan.

Menurut Direktur PT Ciputra Property Tbk, Artadinata Djangkar, dari total 88 unit yang ditawarkan kepada publik, sudah terserap 85 persen.

"Menyisakan 15 persen atau sekitar 13 unit saja. Namun, karena pasar kurang kondusif, kami tidak buru-buru menjual," tutur Arta, Rabu (16/12/2015).

Arta mengharapkan, sisa 13 unit tersebut akan terjual semua selama kurun dua tahun (2015-2016). Memang butuh waktu lama, kata Arta, karena ceruk pasar apartemen mewah yang sangat terbatas, dan ekonomi yang sedang lesu.

Untuk diketahui, Raffles Residences merupakan bagian dari pengembangan Ciputra World 1 Jakarta yang berlokasi di Jl Prof Dr Satrio, Kuningan, Jakarta Selatan. (Kompas.Com)

Editor: Rosalina Woso
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help