Kota Kupang Siap Dana Untuk 1000 Sertifikat Tanah

Jangan mudah ditipu dengan rayuan untuk pinjam sertifikat tanah lalu tidak dikembalikan

Laporan Wartawan Pos Kupang, Hermina Pello

POSKUPANG.COM, KUPANG--Pemerintah Kota Kupang akan menyiapkan dana sebesar 650 juta untuk proses sertfiikat tanah di wilayah Kota Kupang terutama untuk masyarakat kurang mampu dan yang berada di wilayah pinggiran Kota Kupang

Walikota Kupang, Jonas Salean, SH, MSI mengatakan itu dalam sambutan saat acara penyerahan sertifikat tanah dalam program prona di Kelurahan Naioni, Selasa (15/12/2015).

"Dana itu untuk membantu keluarga yang tidak mampu dalam mengurus sertifikat tanah sehingga mereka tidak terbebani, Biara sertifikat 650 ribu per bidang dan itu akan dimasukan ke kas negara. Semunya pemkot yang bayar," ujarnya.

Di daerah pinggiran Kota Kupang seperti di Naioni, Fatukoa, Maulafa, Manutapen dan lainnya masih banyak bidang tanah yang belum ada sertifikat tanah, Kalau di dalam kota seperti di Kecamatan Oebobo, hanya satu dua bidang saja yang belum.

Kepada masyarakat penerima sertifikat tanah, Salean meminta agar jangan memberikan pinjaman sertifikat tanah yang asli kepada orang lain karena bisa menjadi masalah di kemudian hari.

"Jangan mudah ditipu dengan rayuan untuk pinjam sertifikat tanah lalu tidak dikembalikan," katanya mengingatkan

Kepala BPN Kota Kupang, Sumral Buru Manoe mengatakan tahun 2016 ada juga program prona untuk 1000 sertifikat tanah bagi 51 kelurahan di kota kupang.

Penulis: Hermina Pello
Editor: Marsel Ali
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help