PosKupang/

Jangan Terhipnotis Diskon Kalau Belanja Akhir Tahun

Akhir tahun adalah waktu yang tepat untuk berbelanja. Sederet tawaran cuci gudang,

Jangan Terhipnotis Diskon Kalau Belanja Akhir Tahun

POS KUPANG -- Akhir tahun adalah waktu yang tepat untuk berbelanja. Sederet tawaran cuci gudang, momen Natal dan tahun baru, hingga hari belanja online nasional pada 12 Desember, adalah alasannya.

Jangan buru-buru terhipnotis potongan harga yang menggiurkan. Barang murah tapi tidak terpakai hanya akan menjadi sia-sia. Ingat, belanja diskon juga perlu persiapan.

Untuk mengoptimalkan belanja dan peluang potongan harga, simak beberapa catatan berikut ini:

Daftar kebutuhan

Hal pertama harus disiapkan sebelum belanja adalah daftar belanjaan. Tuliskan dalam daftar itu kebutuhan yang hendak Anda cari.

Catatan itu akan berguna untuk mengingatkan segala hal yang perlu dicari, dan bukan tergoda membeli barang lain dan melewatkan kebutuhan. Bila perlu, selain membuat daftar belanja, cari letak mencari barang-barang dalam daftar tersebut waktu tak terbuang percuma.

Poin akhir tahun

Pada saat akhir tahun beberapa pusat perbelanjaan kerap memberikan harga khusus dari akumulasi poin yang dihitung selama setahun berjalan. Konsumen dapat mengambil manfaat tersebut untuk mendapatkan belanjaan dengan harga lebih murah dari potongan harga yang ditawarkan.

Ajak teman

Agar acara pencarian barang tidak membosankan, ajaklah teman untuk menemani berbelanja. Minta pendapatnya dan berdiskusilah saat mencari barang. Sudut pandang orang lain bisa menjadi masukan apakah barang yang dicari memang penting atau tidak.

Belanja online

Cara lebih mudah berbelanja saat ini adalah melirik situs web atau berbagai aplikasi belanja online untuk mendapatkan penawaran dan harga lebih menarik. Sama seperti pusat perbelanjaan, pada momen-momen tertentu situs belanja online juga menggelar diskon besar-besaran.

Konsumen dapat rutin memeriksa aneka situs web tersebut untuk tahu jadwal pemberian potongan harga maksimal. Saat hari belanja online nasional, situs ini memberi tawaran diskon spesial sampai dengan 80 persen plus 12 persen ditambah 12 persen lagi dari tanggal 10 Desember hingga 12 Desember 2015.

Selamat berbelanja! (Kompas.Com)

Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help